JA.com, Limapuluh Kota (Sumatera Barat)
Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi terus menjalin silaturahmi serta menampung aspirasi masyarakat ke masjid-masjid. Memasuki malam ke-15 bulan Ramadhan 1440 H ini, bupati dengan Tim I Safari Ramadhan daerah setempat mengunjungi Masjid Jami', Nagari Batu Balang, Kecamatan Harau, Minggu (19/5).
Bupati dalam sambutannya memuji masyarakat Batu Balang yang senantiasa mampu menjaga persatuan dan kerukunan.
"Saya melihat masyarakat Nagari Batu Balang sangat rukun dan kompak, serta senantiasa menjaga kerjasama dan semangat gotong royong. Salah satu buktinya di nagari ini ada program kreatif seperti ambulan untuk masyarakat nagari yang dibeli bersama-sama oleh masyarakat dengan sistim gotong royong,” tutur Bupati.
Hal ini, lanjut bupati, sangat patut diapresiasi dan dicontoh nagari lain, termasuk dalam masalah kepedulian masyarakatnya terhadap pendidikan generasi muda di nagari setempat.
“Saya berharap inovasi dan kekompakan masyarakat Batu Balang ini menjadi contoh bagi nagari lain. Termasuk soal kepeduliannya terhadap pendidikan anak dan keberadaan kendaraan ambulan bagi warga yang membutuhkannya,” papar Irfendi.
Sebelumnya, Wali Nagari Batu Balang, Dasril Sopiadi mengaku tersanjung, merasa bangga dan berterimasih atas kedatangan orang nomor satu di Limapuluh Kota itu.
"Ini sebuah kebanggaan sekaligus kehormatan bagi kami masyarakat Batu Balang atas kunjungan bapak Bupati beserta rombongan di nagari kami ini," ujarnya.
Dikatakan, selama kepemimpinannya sebagai Walinagari Batu Balang, Dasril menyebut telah banyak pembangunan yang berhasil dilakukan, sesuai dengan Visi dan Misi yang dimiliki Pemerintahan Nagari Batu Balang. Khusus untuk pengadaan mobil ambulan, pemerintah nagari bersama masyarakat telah membelinya secara bergotong royong pada tahun lalu.
“Sejak pengoperasiannya diresmikan bupati tahun lalu hingga kini ambulan itu tetap beroperasi dengan baik dan sangat bermanfaat bagi masyarakat  Batu Balang,” tutur Dasril.
Dalam kesempatan nitu Dasril juga menyampaikan harapannya agar Bupati memberikan perhatian sekaligus memberikan rekomendasi atas masalah galian C di Batang Sinama yang selama ini sangat berdampak kepada masyarakat.
"Kami meminta masalah galian C di Sungai Batang Sinama ini menjadi perhatian Pemkab Limapuluh Kota dan berharap adanya rekomendasi dari bapak Bupati,” pintanya.
Dalam kunjungan itu Bupati Irfendi Arbi juga menyerahkan bantuan untuk Masjid Jami’ sebanyak Rp15 juta kepada pengurus masjid disaksikan ratusan masyarakat nagari setempat.(gun)
 
Top