JA.com, Solok Selatan (Sumatera Barat)--Seperti biasa setiap bulan suci Ramadhan PT Supreme Energi Muara Laboh (PT SMEL) selalu mengunjungi Masjid dalam bentuk safari Ramadhan. Tahun ini Tim Safari Ramadhan (TSR) PT SMEL  akan mengunjungi 12 masjid yang tersebar di 4 kecamatan.

Safari Ramadhan perdana kali ini PT SMEL datangi Masjid Lamo Nurul Huda Lubuk Jaya Koto Baru dikawasan Seribu Rumah Gadang Koto Baru Sungai Pagu Senin (6/5).

Field Representatif PT SMEL Bujang Joan Dt Panyalai menyampaikan, "PLTP (pembangkit listrik tenaga panas bumi) Muara Laboh, dengan kapasitas 80Mgw segera beroperasi."jelasnya.

Menurut Bujang Joan keberhasilan pembangunan PLTP pertama dan Sumatera Barat adalah berkat dukungan yang kuat dari masyarakat Solok Selatan serta peran aktif Pemerintah Pusat, Provinsi, dan Pemerintah Kabupaten Solok Selatan dan upaya gigih para sponsor Supreme Energi Indonesia Engie dari France, Sumitomo Corporation dari Jepang.

Untuk tahap awal ini 80 Mgw dapat dijadikan energi listrik. Dengan beroperasinya PLTP Muaro Laboh Solok Selatan ini yang distribusinya akan dikelola oleh PLN sebut Bujang Joan.

"Manfaat saat ini yang telah dirasakan masyarakat adalah serapan tenaga kerja mencapai 1800 orang, yang s bagian besar dari tenaga kerja lokal di segala sektor.
Serta berbagai dampak lainnya berupa pemasok material lokal, penyediaan makanan penyewaan rumah, kendaraan dan berbagai sektor lainnya.

Pada kesempatan itu PT SMEL mengucapkan terimakasih yang terlibat dan berkontribusi selama ini, muda mudahan pembangunan unit 2 dapat segera dimulai, sehingga tenaga kerja masyarakat bisa kembali terserap.

Tim Syafari Ramadhan PT SMEL tahun ini menyerahkan bantuan pembangunan di masing masing Masjid se besar 3,5 juta rupiah yang pada Syafari Ramadhan perdana ini diserahkan langsung ketua rombongan Ashary Sofyan.(Sudir)*.
 
Top