JA.com, Limapuluh Kota (Sumatera Barat).

BUPATI Limapuluh Kota Irfendi Arbi mengapresiasi berbagai pihak hingga terwujudnya pelaksanaan Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 di Kabupaten Limapuluh Kota dengan  aman, damai dan lancar.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak TNI dan Polri, serta para penyelenggara Pemilu, masyarakat dan berbagai pihak lainnya yang telah bekerja keras demi terwujudnya Pemilu yang aman dan nyaman serta lancar di Kabupaten Limapuluh Kota, " ungkap Bupati Irfendi kepada Jurnal Andalas di Sarilamak,  Jumat (3/5).

Dikatakan, hingga kini semua tahapan pesta demokrasi di daerah ini berjalan dengan baik tanpa ada gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat. Kesuksesan itu tentu tidak terlepas dari peran serta semua pihak termasuk aparat keamanan dari Kepolisian dan TNI.

"Selama tahapan  Pemilu tersebut TNI dan Polri di Luak Limopuluah ini juga senantiasa menunjukkan sikap profesional dan netralitas," papar bupati.

Lebih lanjut dikatakan,  disamping sukses dalam penyelenggaraan Pemilu yang badunsanak,  partisipasi masyarakat dalam perhelatan demokrasi tahun ini juga cukup tinggi.

"Itu semua merupakan kesuksesan semua pihak yang telah berpartisipasi aktif dalam penyelenggaraan pesta demokrasi ini, " ujar Bupati.

Dalam kesempatan itu Bupati Irfendi Arbi juga berharap agar semua pihak untuk tetap berupaya bersama-sama menjaga situasi Pemilu yang kondusif hingga semua tahapannya selesai dilaksanakan.

"Kita tidak mau Pemilu di daerah ini diciderai oleh aksi yang memecah persatuan dan kesatuan.  Mari kita jaga persatuan, kesatuan dan perkuat nuansa badunsanak," tutur bupati.

Dikatakan,  kalaupun sebelumnya berbeda pilihan, dengan selesainya tahapan pencoblosan hendaknya masyarakat  kembali bersatu membangun demi terwujudnya Limapuluh Kota yang maju. (gun)
 
Top