WINDUSARI,-- Danramil 04/Windusari Kodim 0705/Magelang Kapten Inf Adi Sanyoto beberapa hari yang lalu menghadiri Pencanangan Kampung KB di Dusun Ngaropoh Desa Umbulsari Kecamatan Windusari, Magelang.


Hadir dalam acara antara lain Kepala Dinas sosial Kabupaten Magelang Retno Indri Astuti, Camat Windusari Syihabidin Asodiqi S.Sos, Danramil 04/Windusari Kapten Inf Adi Sayoto, Kapolsek Windusari Iptu Irfan A , Forkopimcan Windusari, Ibu-ibu penggerak PKK Desa Umbulsari, Tomas dan Toga , serta Kader KB Desa Umbulsari.


Dalam sambutanya Indri Astuti mengatakan bahwa keberhasilan program KB akan sangat membantu dalam meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia dan kesejahteraan keluarga pra-sejahtera untuk menuju yang lebih baik.


"Kampung KB akan membangun masyarakat yang sejahtera dari tingkat keluarga. Kita harus memperkuat dan merevitalisasi program KB dan keluarga sejahtera" tegasnya.


Sementara itu Kapten Adi Sanyoto sangat mengapresiasi dan mendukung adanya pencanangan Kampung KB di wilayahnya tersebut, karena hal tersebut akan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mensukseskan program keluarga berencana.


"Jangan hanya berhenti pada pencanangan, tapi harus ada aksi dan gerakan nyata baik dengan sosialisasi, komunikasi, edukasi tentang program KB kepada masyarakat, serta pelayanan KB di tingkat desa” pesan Danramil.


Lebih lanjut, Danramil menyampaikan bahwa hal terpenting dari pencanangan Kampung KB adalah gerakan dari program-program KB tersebut hendaknya dapat bersinergi dengan program lainnya seperti program pendidikan, kesehatan lingkungan. (pendim)
 
Top