Dukun - Untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Desa Mangunsoko Kecamatan Dukun, Babinsa Mangunsoko Serda Sarjana bersinergi bersama anggota linmas  melaksanakan patroli bersama, kegiatan tersebut bertujuan untuk menciptakan suasana yang aman dan nyaman pada saat memasuki bulan suci Ramadhan, Selasa (07/05).

Sinergitas antara Babinsa dan Linmas Desa Mangunsoko ini patut mendapat acungan jempol, Serda Sarjana bersama anggota Linmas setempat sering melaksanakan kegiatan tersebut terutama pada saat menyambut hari raya keagamaan atau pada saat warga desa binaannya ada yang mempunyai hajat dan mengadakan hiburan.

"Kita selalu memberikan himbauan kepada masyarakat untuk ikut bersama-sama peduli dalam menjaga dan mencegah terjadinya tindakan kriminal, hal ini bertujuan untuk menjaga agar wilayah yang menjadi tugas dan tanggung jawab kita tetap aman dan kondusif tidak terjadi gangguan yang bisa menyebabkan kerugian" kata Babinsa disela - sela patroli.

Sementara Sumarlan 35 tahun salah satu anggota linmas yang ikut melaksanakan patroli membenarkan bahwa tujuan patroli tersebut untuk melakukan pengawasan wilayah binaannya bersama dengan Babinsa, agar setiap saat dapat menjaga dan mengawasi wilayah.

"Dengan adanya patroli bersama minimal dapat mencegah rencana atau upaya tindak kejahatan kepada masyarakat" katanya.

Dilain sisi Kepala Desa Mangunsoko Haryadi (45) mengatakan bahwa dirinya dan warga masyarakat sangat bersyukur, sampai dengan saat ini Desa Mangunsoko bisa dikatakan tidak ada tindak kriminal. Menurutnya hal tersebut bisa terjadi karena adanya  kerjasama yang baik antara aparat keamanan dengan masyarakat.

" Saya berharap kepada seluruh lapisan masyarakat agar tetap saling membantu dan mempertahankan wilayah Mangunsoko agar tetap aman dan kondusif" pungkasnya.(pendimmgl)
 
Top