MAGELANG - Serka Munawar Babinsa Desa Klopo anggota Koramil 09 Tegalrejo bersama-sam dengan anggota Linmas melaksanakan kegiatannya patroli malam di wilayah Desa Klopo dan Desa Sukorejo Kecamatan Tegalrejo pada Selasa malam,( 21/05 ).


Babinsa dan Linmas mengambil langkah - langkah untuk selalu rutin melaksanakan patroli malam/keliling desa yang di mulai pukul 19.00 wib menjelang warga melaksanakan sholat Isya'berjamaah di lanjutkan sholat Tarawih,karena saat itulah keadaan rumah mereka sepi di tinggal untuk bersujud di masjid.


“Kegiatan patroli kususnya pada malam hari dan jam-jam rawan bertujuan untuk menjaga situasi dan kondisi serta memastikan wilayah/Desa binaan benar - benar aman” tutur Munawar.
Munawar menambahkan, sangat penting di tiap dusun memiliki sistim keamanan lingkungan, hal tersebut untuk menjaga kemungkinan – kemungkinan upaya tindak kejahatan baik pencurian maupun yang lain.


“Kita berupaya menghimbau kepada masyarakat agar menghidupkan lagi pos ronda dan Siskamling ditiap-tiap dusun” pungkasnya.(pendimmgl)
 
Top