MAGELANG,-- Babinsa Desa Rambeanak Koptu Untoro anggota Koramil 13/Mungkid bersama  Aiptu Hariyanto, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Mungkid menghadiri acara wisuda pelepasan 156 orang siswa siswi kelas IX SMP N 2 Mungkid tahun kelulusan 2019 yang berlangsung dihalaman sekolah tersebut, Selasa (07/05)

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain,Kasi Kesra Kecamatan Mungkid Wiyanto,Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Rambeanak, Kepala sekolah SMPN 2 Mungkid Siti Hajar S.Pd, Ketua komite sekolah dan anggota serta orang tua murid.

Dalam sambutannya Kepala sekolah mengingatkan kepada para siswa bahwa perjuangan masih panjang karena setelah lulus dari SMPN 2 Mungkid harus mengikuti seleksi yang lebih ketat agar bisa diterima di sekolah lanjutan baik di SMK maupun SMA untuk itu para siswa diminta untuk tidak meluapkan kegembiraan yang berlebihan.

Sementara itu Koptu Untoro menghimbau kepada para siswa – siswi untuk tidak meluapkan kegembiraannya menyambut kelulusan dengan cara-cara konvoi motor dengan knalpot di lepas di samping menimbulkan kebisingan dan mengganggu pengendara lain juga melanggar undang-undang berlalu lintas.

“Euforia atau kebahagiaan berlebih dalam hal apa saja tidaklah bagus termasuk dalam kelulusan sekolah, hendaknya jangan corat-coret baju alangkah lebih baiknya baju-baju seragam tersebut dikumpulkan dan diberikan kepada adik kelas yang masih membutuhkan” pungkasnya.

Acara tersebut juga diisi dengan hiburan berupa pagelaran seni oleh siswa – siswi SMPN 2 Mungkid dan berjalan dengan meriah, aman tertib dan terkendali.(pendimmgl)
 
Top