JA.com, PADANG  - Ikatan Keluarga Alumni Angkatan 98 SMA 6 Padang (IKA 98 SMA 6 Padang) di bulan ramadhan 1440 H, bulan penuh berkah dan ampun ini  laksanakan kegiatan buka puasa bersama sekaligus berbagi sedikit rezki kepada puluhan anak yatim piatu dari dua panti asuhan di Kelurahan Seberang Padang Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Minggu (19/5).

Kegiatan buka bersama IKA 98 SMA 6 Padang ramadhan kali ini dilaksanakan di Panti Asuhan Amanah Puteri di Jalan Sutan Syahrir No.59 A, sekaligus dihadiri oleh anak - anak dari Panti Asuhan Azikra.

Ketua IKA 98 SMA 6 Padang, Zulfahmi menyampaikan ucapan terimakasih tak terhingga kepada rekan-rekan alumni angkatan 98 SMA 6 Padang , baik yang berada di Padang maupun yang  dirantau. Suksesnya kegiatan ini tidak terlepas dari rasa kebersamaan kita. Dimana sudah bersama-sama dan berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan buka bersama kali ini, " katanya didampingi panitia pelaksana Felisa dan Indriani usai kegiatan buka bersama.

Kegiatan tahunan yang IKA 98 laksanakan selain buka bersama dengan anak yatim piatu juga ada kegiatan sosial lainnya. Sebelumnya kita telah melaksanakan kegiatan sosial berupa bantuan modal usaha berupa barang kepada salah seorang teman kita alumni 98. Hal ini tentunya kita berharap bisa meringankan sedikit beban ekonomi dari teman kita tersebut.

"Harapan kita kegiatan seperti ini kedepannya akan terus berlanjut, kegiatan sosial harus berjalan dengan cara menggalang dana, partisipasi dari alumni IKA 98. Alhamdulillah selama ini komunikasi melalui Whatsapp gruop IKA 98 berjalan lancar, " sambung Indriani.

"Berbagi Itu Indah, yang pasti, semua harus kita landasi dengan kerendahan hati, ketulusan, dan budi pekerti yang tinggi”, tegasnya.

Kepala Panti Asuhan Amanah Putri Fadhila Aini, dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih pada rombongan Alumni IKA 98 SMA 6 Padang yang telah sudi mau mendatangi Panti Asuhan Amanah Putri  ini untuk buka puasa bersama bersama anak - anak kami disini.

Lebih lanjut disampaikan, Panti Asuhan Amanah Puteri ini baru berjalan tiga tahun dari tahun 2016. Untuk anak binaan Panti Asuhan Amanah Putri ada sebanyak 38 anak putri dan anak binaan Panti Asuhan Azikra ada 36 orang putra. Anak - anak kami ini bersekolah di SMK Dhuafa dan MTs Dhuafa, dimana mereka semua ini adalah anak yatim dan anak piatu serta anak fakir miskin yang berasal dari luar daerah seperti dari Pasaman, Agam, Solok, Sijunjung, Pesisir, Dharmasraya.

Ia juga mengungkapkan bahwa untuk biaya operasional Panti setiap bulannya bisa dibilang minus. "Besar harapan kami bagi para donatur di luar sana yang mau membantu Panti Asuhan Amanah Putri maupun Panti Azikra. Anak- anak kita disini perlu dibantu,"  pungkasnya.***
 
Top