JA.com, Tanahdatar (Sumatera Barat)--Akhirnya Mustafa Akmal Dt Sidi Ali pimpin Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Tanah Datar periode 2019-2022, usai mengalahkan kandidat lainya. Ia, berhasil mengungguli Sutan Syahril Amga, dalam voting. Menang satu suara, yaitu Sutan Syahril Amga dapat suara 5, Mustafa Akmal Dt Sidi Ali dapat suara 6.

Mustafa Akmal Datuak Sidi Ali mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diamanahkan kepadanya. Ia bertekad untuk membawa PWI Tanah Datar kearah yang lebih baik.

“Marwah PWI harus ditingkatkan dengan professionalitas dan rekrutmen anggota baru. Selain itu kita agendakan untuk penyelenggaraan Uji Kompetensi Wartawan,” kata Mustafa Akmal, yang sehari-hari wartawan Harian Padang Ekspres (RPG-red).

Konferensi PWI dibuka oleh Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi yang memesankan agar Anggota PWI menjadi pilar terdepan memberantas hoak.

“Pemda sangat mendukung PWI terutama dengan program yang jelas untuk meningkatkan kapasitas, sehingga wartawan bermartabat, berintegritas dan anti hoak,” kata Irdinansyah.

Ketua PWI Sumbar Heranof Firdaus yang hadir dalam Konferensi PWI memastikan Mustafa Akmal akan mampu menyatukan semua potensi PWI Tanah Datar untuk kejayaan organisasi.

“Kami ucapkan terima kasih kepada ketua yang lama Yusnaldi dan selamat untuk Mustafa Akmal. Jalinlah kemitraan dengan Pemkab secara baik,” kata Heranof Firdaus.

Hadir Tim PWI Provinsi Sumbar, diantaranya Ketua Heranof Firdaus, Sekretaris Widya Navies, Ketua Dewan Kehormatan DR. Basril Basyar, Sekretaris DK Zulnadi dan Anggota DK Gusfen Khairul. (MG)
 
Top