JA.com, Tanahdatar (Sumatera Barat)--Masyarakat Jorong Balai Bungo, Nagari Tanjuang, Kecamatan Sungayang geger. Pasalnya, seorang laki-laki tua Aprisol (60) yang sempat hilang Jumat (3/5), ditemukan tim gabungan (Polisi dan BPBD-red)  tergantung pada sebuah pohon di kawasan Bukik Bakareh Sabtu (4/5).

Kapolres Tanah Datar AKBP H. Bayuaji Yudha Prajas melalui Kapolsek Sungayang Iptu Sahnimar dan Kasubag Humas Iptu Marjoni Usman, S.H. membenarkan kejadian tersebut. Bahwa pada Jumat 03 Mei 2019 sekira pukul 14.00 wib sebelum ditemukan gantung diri, warga sempat melihat Korban Aprisol berjalan dari rumahnya menuju arah Bukik Bakareh.

"Karena korban tidak kembali sampai dengan malam harinya maka dilakukan pencarian oleh tim gabungan Polsek Sungayang, Satgas BPBD Tanah Datar dan keluarga serta masyarakat sampai dengan pukul 02.00 wib, pencarian dihentikan dan dilanjutkan esok harinya," katanya, Sabtu (4)5) malam.

Lebih lanjut, Sabtu 04 Mei 2019 sekira pukul 08.30 korban ditemukan oleh Tim Gabungan Polsek Sungayang, Satgas BPBD keluarga serta masyarakat dalam keadaan tergantung pada sebatang pohon mengunakan tali nilon warna hijau dan biru tua les merah sudah dalam keadaan tidak bernyawa, Selanjutnya korban diturunkan untuk diperiksa oleh Tim medis dari Puskesmas Sungayang, dengan melakukan Tindakan Pemeriksaan luar terhadap tubuh korban.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan luar yang dilakukan Kepala Puskesmas Sungayang terdapat jejas/bekas jeratan tali dileher dan tidak ditemukan tanda tanda penganiayaan pada tubuh korban. Atas kejadian tersebut pihak keluarga menerima dengan ikhlas kejadian tersebut dan menolak dilakukan otopsi terhadap korban. Keluarga membuat surat pernyataan," demikian Kapolres. (MG)
 
Top