Teks foto : Bupati Irdinansyah Tarmizi memimpin rapat Monev kegiatan Pemda di Pagaruyung.


JA.com, Tanahdatar (Sumatera Barat)-Agar masing-masing perangkat daerah bisa melihat dan mengevaluasi kegiatan yang dilakukan, Pemkab Tanah Datar dalam pelaporan kegiatan telah menggunakan E-Monev.
Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi dalam Rapat Monitoring dan Evaluasi kegiatan pembangunan triwulan I di Pagaruyung, Kamis (2/5) mengatakan, sesuai amanat RPJMD Tanah Datar dimana diharapkan melakukan pengembangan penggunaan teknologi berbasis komputer dan teknologi informasi.
"Gunakan teknologi berbasis komputer, baik dari perencanaan, pelaksanaan dan pelaporan sebuah kegiatan,” katanya Kamis (2/5) di Pagaruyung.
Dikatakannya, dengan E-Monev dapat ditinjau tentang realisasi kemajuan fisik dan keuangan yang telah dilakukan organisasi perangkat daerah.
"Melalui sistem E-Monev sampai kondisi akhir Maret 2019, diperoleh angka komulatif realisasi fisik 8,11 persen dan realisasi keuangan 17,02 persen,” katanya.
Lebih lanjut, secara umum, dilihat dari realisasi belanja kemajuannya cukup baik, namun bila ditinjau dari realisasi belanja modal dan dana DAK, masih jauh dari persentase target yang ditetapkan.
"Seluruh kepala OPD untuk segera melaporkan kegiatan yang dilaksanakan, baik yang bersumber dari Dana Alokasi Umum, Dana Alokasi Khusus secara tertib dan tepat waktu,” simpul Bupati Irdinansyah Tarmizi.
Hadir dalam Monev tersebut Penjabat Sekda Helfi Rahmy Harun, Staf Ahli  Ermon Revlin, Asisten Ekobang Edi Susanto, Asisten Pemerintah dan Kesra Mukhlis, Inspektur Altri Suandi, dan Kepala OPD, Camat serta Kepala Bagian di Lingkungan Pemkab Tanah Datar. (MG)

 
Top