JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--
Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma hadiri acara khatam Alqur'an di masjid Nurul Islam, Sabtu (1/2), kemarin di Jorong Bukik Tamasu, Nagari Balimbing, Kecamatan Rambatan.

"Khatam Al qur’an bukanlah akhir mempelajari Al qur’an, namun adalah sebagai langkah awal untuk mempelajari ke tingkat yang lebih tinggi dan merupakan salah satu wujud untuk membentengi generasi penerus dari pengaruh-pengaruh negatif globalisasi dan kemajuan teknologi," katanya.

Pada kesempatan itu, Wabup Zuldafri juga sampaikan selamat kepada santriwan dan santriwati yang melaksanakan khatam Al Qur’an pada hari ini.

"Selamat kepada santriwan dan santriwati dan apresiasi kepada ibu/bapak pengajar di TPA yang telah mendidik anak-anak kita semoga menjadi amal ibadah di sisi-Nya,” ujarnya.

Wabup tambahkan, dengan belajar Alquran sudah membentuk karakter dan menanamkan nilai luhur adab, akhlak dan budi pekerti anak-anak sebagai generasi penerus. Untuk itu perhatian orang tua murid juga sangat penting untuk meningkatkan kemauan anaknya dalam mempelajari Al Qur’an.

Lebih lanjut wabup harapkan, ijazah yang akan diterima santri jangan hanya sebagai bukti fisik dalam melanjutkan pendidikan lebih tinggi.

“Anak kita belajar mengaji jangan hanya mengharapkan ijazah untuk melanjutkan sekolah atau untuk menikah nanti, namun hendaknya memang untuk diamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” pesan Wabup.

Sementara itu Ketua Pelaksana Musrizal melaporkan kegiatan khatam yang dilaksanakan secara rutin di tingkat jorong Bukit Tamasu saat ini ke 49 dengan peserta sebanyak 24 orang dari dua TPA Al Mutaqin dan Nurul Islam.

Turut hadir pada acara tersebut Camat Rambatan Liza Martini, Forkopimca, Walinagari dan tokoh masyarakat setempat, serta undangan lainnya. (MG)
 
Top