JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma kukuhkan pengurus Kerapatan Adat Nagari (KAN) Periode 2020- 2025 Nagari Balai Tangah, Kecamatan Lintau Buo Utara, Senin (17/2), kemarin.

“Peran ninik mamak begitu besar dalam mendukung visi dan misi pembangunan daerah khususnya di bidang adat dan budaya,” ucap Zuldafri.

Dikatakannya, dengan telah dikukuhkannya pengurus KAN yang baru, tanggung jawab mulia menjaga dan mewariskan nilai-nilai luhur adat dan budaya Minangkabau kepada masyarakat khususnya anak kemenakan tertumpang kepada pengurus yang baru.

Di tengah tantangan dan ancaman pengaruh berbagai negatif seperti narkoba, perbuatan asusila dan kriminalitas, Wabup Zuldafri berharap ninik mamak didukung unsur masyarakat lain bersama-sama menjaga keselamatan dan kenyamanan kehidupan sosial kemasyarakatan.

“Atas nama pemerintah daerah, saya menyampaikan selamat kepada pengurus yang baru dikukuhkan, selamat menjalankan tugas dan amanah yang mulia ini serta ucapan terima kasih atas pengabdian dan dedikasi pengurus yang lama,” sampainya. (MG)
 
Top