JA.com, Pasaman Barat (Sumatera Barat) - Bupati Pasaman Barat (Pasbar) H. Yulianto  berikan motivasi dan semangat kepada peserta tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Sumbar, Selasa (25/2) di aula rumah dinas Bupati Pasbar.

Sebelum mengikuti ujian, Yulianto berpesan kepada peserta untuk senantiasa berusaha dan berdoa serta memberikan kemampuan terbaik dalam mengikuti ujian.

"Saya berharap Adik-adik yang mengikuti ujian agar dapat tenang. Berusaha dan berdoa. Betul-betul teliti dan tenang supaya dapat nilai maksimal. Ketika Kita sudah berusaha dan berdoa tentu tidak akan ada lagi penyesalan nantinya," kata Yulianto

Lebih lanjut dikatakanya, dalam hal memberikan pelayanan kepada peserta, Pemerintah Daerah (Pemda) Pasbar telah berupaya meningkatkan pelayanan dengan memberikan fasilitas yang terbaik untuk kenyamanan peserta dalam mengikuti ujian.

"Kita upayakan ujian dilaksanakan di Pasbar dalam rangka untuk menghemat biaya bagi peserta. Demikian juga dengan fasilitas. Kita sediakan ruangan ber -AC dan memberikan kudapan kepada peserta sebelum mengikuti ujian. Semoga peserta dapat mengikuti ujian dengan tenang,"lanjutnya.

Diakhir, Yulianto berpesan kepada peserta untuk menghindari calo dalam mengikuti CPNS, sebab hal itu dapat merugikan peserta itu sendiri.

"Jangan percaya sama calo. Itu tidak ada. Kita semua ikut tes murni dan hasilnya pun murni
sesuai kemampuan. Jangan sampai Kita dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung
jawab," pungkasnya.

Untuk diketahui, ujian CPNS di kabupaten Pasaman Barat yang berlangsung dari hari Senin hingga
Jum'at mendatang, dengan kuota yang diterima sebanyak 266 orang.

Yakni tenaga kesehatan 19 orang, guru 223 orang dan sebanyak 24 orang tenaga teknis fungsional di kabupaten Pasbar.

* Sofyan Harahap *
 
Top