JA.com, Payakumbuh (Sumatra Barat)--Pemko Payakumbuh melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan terus berupaya mendorong meningkatkan minat baca warga kota. Untuk itu, mobil (puskel) berada dikawasan parkiran objek wisata Ngalau Indah, Setiap Minggu pagi.

Mengusung Tema "Lapak Umat" (Layanan Perpustakaan Keliling Untuk Masyarakat), Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Payakumbuh, Prima Yanuarita mengatakan, layanan perpustakaan keliling di kawasan Ngalau Indah ini memang diperuntukan bagi masyarakat.

Prima Yanuarita yang diakrabi Im ini menjelaskan, minat membaca dimulai dari sini, keberadaan Puskel kedepannya bisa mendorong meningkatkan minat baca masyarakat. Kedatangan warga ke Ngalau bukan sekedar pergi jalan-jalan, berolahraga atau kulineran semata, melainkan bisa menambah pengetahuan dan ilmu.

"Pustaka bukan saja tempat sekedar membaca tapi juga tempat bermain berbagi ilmu atau menceritakan buku apa saja yang telah mereka bacanya nanti," kata Im, Minggu (23/2) di Ngalau Indah, Payakumbuh.

Lebih lanjut, walaupun hanya satu unit, mobil perpustakaan keliling Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Payakumbuh. Tapi, setiap harinya terus berkeliling memberikan layanan baca ke sekolah-sekolah.

"Kita juga hadir di tempat-tempat keramaian, salah satunya seperti di sini. Dan kegiatan ini rencananya rutin di buka setiap Minggu pagi," tutup Im. (Farhan)
 
Top