JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Wakil Ketua DPRD Tanah Datar Saidani berharap, agar setiap usulan yang akan disampaikan, disesuaikan dengan kebijakan di kabupaten. Sehingga usulan- usulan dimaksud, bisa banyak terakomodir.

"Setiap usulan yang akan diusulkan, harus mengacu kepada rencana pembangunan kabupaten," kata H Saidani ketika musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) kecamatan Pariangan, Kamis (27/2) di Aula serbaguna kecamatan itu.

Selain itu, ia meminta pemerintah kabupaten untuk turun tangan menyelesaikan persoalan sosial masyarakat yang sering terjadi akhir-akhir ini, seperti penyalahgunaan narkotika dan perceraian rumah tangga.

"Penanganan kasus penyalahgunaan narkotika tidak bisa diserahkan sepenuhnya kepada aparat kepolisian, tapi menjadi tanggung jawab bersama pemerintah daerah dan masyarakat," katanya.

Camat Pariangan Abdurahman Hadi mengharapkan usulan pembangunan hendaknya mengutamakan pengembangan Usaha Mikro Kecil Menangah (UMKM) dan industri rumah tangga dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Musrenbang ini untuk mengetahui kebutuhan masyarakat terhadap program pembangunan prioritas yang ingin dicapai, sehingga mampu meningkatan kesejahteraan masyarakat," kata Abdurahman Hadi.

Sementara itu, Ketua Tim Musrenbang Pemkab Tanah Datar Daryanto Sabir mengharapkan Musrenbang kecamatan ini dapat mempertimbangkan segala aspek serta prioritas kebutuhan dalam pelaksanaan pembangunan sehingga program pembangunan memang dirasakan manfaatnya bagi masyarakat.

Ikut hadir dalam musrenbang Anggota DPRD Nova Hendria, pimpinan OPD, Forkopimca, Wali Nagari Pariangan April Khatik Saidi, Wali Nagari Simabur Zulbahri, para kepala jorong, tokoh masyarakat setempat, serta undangan lainnya. (MG)
 
Top