JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Untuk mensukseskan program nasional Sensus Penduduk (SP) online 2020, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar menggandeng Badan Pusat Statistik setempat untuk membantu pengisian data yang diperlukan.

Kadis Dikbud Riswandi mengatakan, kegiatan yang diikuti 83 orang jajaran Dinas Dikbud, dilaksanakan untuk mempercepat sekaligus mempermudah jajarannya melakukan pengisian secara online.

“Sebagai warga negara yang baik sekaligus abdi masyarakat, kita ingin memberi contoh kepada masyarakat agar segera melakukan pengisian data kependudukan sehingga Sensus Penduduk 2020 berjalan sukses di seluruh Indonesia dan menghasilkan data yang akurat,” katanya, kemarin.

Ketua BPS Tanah Datar Muslim menyambut baik kegiatan yang digagas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar. BPS siap membantu masyarakat pendampingan pengisian SP online 2020 dan tutorialnya pun sudah tersedia di youtube ataupun website BPS. Tidak itu saja, serta sudah disebarluaskan melalui media sosia.

"Mari ikut berperan aktif melaksanakan sensus penduduk 2020 online secara mandiri dan wawancara menuju Indonesia Satu Data Kependudukan. Sensus dilaksanakan dua tahap, Sensus penduduk online mulai 15 Februari sampai 31 Maret 2020 dan dilanjutkan sensus wawancara 1 sampai 31 Juli 2020 mendatang," jelas Muslim. (MG)
 
Top