JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Wakil Ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra berharap tahun 2021 mendatang, kantor Camat Kecamatan Sungai Tarab direnovasi dan rehab. Hal itu disampaikannya di Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) kecamatan, Senin (24/2) di halaman kantor Camat Sungai Tarab tersebut.

"Terkait rencana rehab dan renovasi gedung kantor camat Sungai Tarab, saya sangat mendukung dan berharap itu dapat terealisasi di tahun 2021 ini. Mengingat lokasi kantor yang berada dipinggir jalan raya juga sangat berdekatan dengan pasar Sungai Tarab," kata Anton Yondra, Senin (24/2) di Sungai Tarab.

Sebelumnya, Camat Kecamatan Sungai Tarab Afrizal mengatakan, jika usulan rehab gedung kantor itu sudah masuk dalam usulan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan.

“Usulan rehab gedung kantor camat ini sudah masuk prioritas kegiatan tahun 2021 pada bidang pemerintahan dan sosial budaya disamping kegiatan lain yang juga masuk prioritas di Kecamatan Sungai Tarab,“ucapnya.

Dikatakan lelaki yang diakrabi Ayah ini, prioritas pembangunan lain dibidang pemerintahan dan sosial budaya seperti lanjutan pembangunan Balai Adat Nagari Padang Laweh. Pembangunan Kantor Wali Nagari Gurun. Lanjutan pembangunan Kantor Wali Nagari Simpuruik. Lanjutan pembangunan Kantor Wali Nagari Pasie Laweh.

"Kemudian, rehab ruangan belajar, pengadaan mobiler serta perlengkapan, rehab pagar, halaman, gedung dan perpustakaan di beberapa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di Kecamatan Sungai Tarab," katanya.

Lebih lanjut, bidang fisik dan prasarana, seperti pengerasan jalan simpang Kantor Wali Nagari Pasie Laweh-Parik, pengaspalan jalan Simpang Parigi-Cacang-Koto Gadang. Lanjutan pengaspalan jalan Kelok Sarina-Ponpes Jabal Rahmah. Rehab jalan Simpang Sitakuak-Simpang Potai. Rehab jalan Sungai Leman-Sumaniak. Rehab jalan raya Talang Tangah, dan pembangunan trotoar Simpang Asrama-Sijangek.

Turut hadir pada saat musrenbang kecamatan tersebut, Tim Kabupaten, Anggota DPRD dapil IV, Nurhamdi Zahari Dt Indo Marajo Nan Bapayuang Ameh, Zully Rustam, Dekminil, Benni Apero, Surva Hutri, Azwar Rabain, dan Yalpema Jurin, Forkopimca, kepala UPT dinas/instansi se Kecamatan Sungai Tarab, Wali Nagari se-Kecamatan Sungai Tarab dan undangan lainnya. (MG)
 
Top