JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)-- Kegiatan Semarak Pesona Marapi yang berlokasi di Kecamatan Sungai Tarab akan digelar 4 sampai 7 Juni 2020 mendatang.

"Awalnya iven Semarak Pesona Marapi dilaksanakan pada 19 sampai 22 Maret 2020, tapi karena bersamaan dengan jadwal pra-ujian nasional siswa sekolah, maka jadwalnya kita undur," kata Camat Sungai Tarab Afrizal, kemarin di Batusangkar.

Pada kesempatan itu, Ia mengajak masyarakat untuk bersama membangun Kecamatan Sungai Tarab menjadi daerah destinasi wisata baik wisata alam, budaya, agama, dan kuliner.

Dikatakannya, rangkaian acara dalam Semarak Pesona Marapi adalah pawai budaya, pentas seni, maraton wisata, fashion, karnaval, baluluak jo bajarami, alu katentong, kampuang kopi, lomba alua pasambahan, pacu jawi, trail adventure, festival lagu religi, dan lomba foto.

Kepala Bidang Pariwisata Dinas Parpora Tanah Datar Efrison mengatakan, selain event Semarak Pesona Marapi di Kecamatan Sungai Tarab yang mengisi kalender ivent pesona pariwisata Tanah Datar, juga ada event Lintau Expo di Lintau IX Koto, Festival Pesona Cubadak di Limo Kaum, dan Galundi Singkarak di Batipuh Selatan.

Ia mengharapkan kalender event ini mampu meningkatkan kunjungan wisatawan ke Luhak Nan Tuo baik domestik maupun mancanegara. (MG)
 
Top