JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Komunitas Penggiat Penulis Literasi (KPPL) Kabupaten Tanah Datar, adakan Kelas Menulis Satu Guru Satu Buku (Sagusabu) II. Kegiatan dimaksud berlangsung selama dua hari Jum’at, Sabtu (28-29/2) di Hotel Emersia Batusangkar .

Dibuka secara resmi oleh Plt. Kepala Kemenag Kabupaten Tanah Datar H. Abrar Munanda didampingi Kasubbag TU H. Alinardius,  Kasi Penmad H. Yusmarli dan Ketua KPPL Kabupaten Tanah Datar H. Maswardi.

Peserta Kelas Menulis Sagusabu. II KPPL tersebut diikuti sebanyak 150 orang peserta terdiri dari Kepala sekolah, guru dan pengawas pada madrasah, ASN Kemenag, guru Diknas Tanah Datar, guru Diknas Kabupaten Sijunjung dan para siswa sekolah Diknas dan siswa Madrasah Kemenag.

Nara Sumber yang menyampaikan materi selama berlangsungnya kegiatan Kelas Menulis Sagusabu tersebut masing-masing Muhammad Ihsan  Pemimpin Umum Media Guru CEO Gurusiana, Febri Suprapto Instruktur Nasional Media Guru dan Prof. Dr. Iswandi Dosen UIN Jokjakarta.

Sementara sebagai Keynot Speaker H. Hendri, S.Ag, M.Pd ( Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat dan H. Abrar Munanda (Plt. Kepala Kemenag Kabupaten Tanah Datar).

Plt. Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tanah Datar H.Abrar Munanda dalam sambutannya mengatakan kegiatan Kelas Menulis Sagusabu yang digelar KPPL Kab. Tanah Datar itu perlu digalakkan dimasa sekarang dan yang akan datang.

Kalau sekarang sudah ada kegiatan Kelas Menulis Sagusabu, nanti ditambah lagi dengan Kelas Menulis SISABU (Satu Siswa Satu Buku ).

Untuk menghasilkan Kelas Menulis Sisabu tersebut diharapkan para guru yang ikut dalam Kelas Menulis Sagusabu.II dapat menularkan ilmu menulisnya kepada siswa madrasahnya masing-masing, sehingga siswa madrasah di Kabupaten Tanah Datar semakin banyak yang  mampu menulis buku.

Plt. Ka Kankemenag H. Abrar Munanda meminta kepada peserta Kelas Penulis Sagusabu.II Kabupaten Tanah Datar untuk lebih serius mengikuti dan mendengarkan penyampaian materi dari para Narasumber. (MG)
 
Top