JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)-- Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Luhak Nan Tuo sudah genap berusia 16 Tahun di tahun 2020 ini. Dalam rangka memeriahkan usia yang sudah bisa dikatakan cukup mapan itu, radio yang beroperasi pada frekuensi 102,5 FM adakan lomba tahfizh tingkat SD/MI se Tanah Datar.

Radio yang lahir pada 16 Februari 2004 lalu tersebut, sengaja mengangkat tema LPPL Radio Luhak Nan Tuo Bersinergi Berbagi Informasi Menuju Tanah Datar Maju dan Madani.

Kepala Dinas Kominfo Tanah Datar Abrar, mengatakan, pelaksanaan gelaran lomba tahfizh sengaja dilaksanakan di samping dalam menyambut HUT Radio, juga sekaligus memotivasi siswa SD/MI untuk hafizh dalam turut mencapai cita-cita kita menjadi Kabupaten Tahfizh.

"Lomba tahfizh sudah dilaksanakan 15 Februari lalu bertempat di Radio Luhak Nan Tuo kawasan Benteng Van Der Cappelen yang diikuti 30 grup dari 23 rumah tahfizh. Selepas berlaga maka peringkat pertama diraih Rumah tahfizh Cahaya Hati dari X Koto, Peringkat 2 dari rumah tahfizh Darul Arqan dan Peringkat 3 Rumah Tahfiz Nurul Qolbi Balimbing," kata Abrar, Selasa (18/2) di Batusangkar.

Dikatakannya, untuk menambah kualitas siaran LPPL Radio, Dinas Kominfo selaku leading sektor dan penanggungjawab, bekerjasama dengan 17 mitra kerja untuk mengisi program radio.

"Kemaren, bertepatan dengan syukuran 4 tahun kepemimpinan Bupati dan Wabup, Kominfo bersama 17 Mitra Kerja Program Radio seperti Kodim, Kejari, Satlantas, Dikbud, Kemenag, Ikatan Dokter Indonesia, LKAAM, MUI, BPJS Ketenagakerjaan, Bundo Kanduang, HIMPAUDI, IGTKI, IGGRA, Pemuda Hijrah, GENPI, BEM IAIN Batusangkar dan BKMT lakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama sehingga nantinya berbagai informasi dapat disampaikan ke masyarakat kita," terangnya.

Lebih lanjut, Radio Luhak Nan Tuo bisa menjadi ujung tombak informasi Pemkab Tanah Datar. "Kita selalu evaluasi dan lakukan peningkatan kualitas program siaran, sehingga tetap menjadi saluran informasi yang di dengar masyarakat Tanah Datar khususnya. Dan di kesempatan ini Saya ucapkan terima kasih atas dukungan pimpinan daerah, kru serta penggemar radio Luhak Nan Tuo dimanapun berada sehingga kita tetap eksis selalu," tukasnya.

Sementara itu Bupati Tanah Datar H. Irdinansyah Tarmizi sehari sebelumnya dalam sambutan tertulisnya pada acara syukuran 4 Tahun Kepemimpinannya bersama Wabup Zuldafri Darma menyampaikan ucapan selamat Ulang Tahun ke 16 Tahun kepada Radio Luhak Nan Tuo.

"16 Tahun keberadaan sebuah lembaga penyiaran adalah usia cukup matang, dan keberadaannya memiliki posisi strategis dalam mendukung kesuksesan pembangunan di Tanah Datar, karena radio tidak hanya sarana penyampai informasi, namun juga menjadi wadah edukasi bagi masyarakat, semoga ke depan Radio Luhak Nan Tuo tetap Jaya," pungkas Bupati Irdinansyah Tarmizi. (MG)
 
Top