JA.com, Solok Selatan (Sumatera Barat)--Plt Bupati Solok Selatan H. Abdul Rahman melakukan sidak ke RSUD Solsel, Senin siang (17/2). Dalam sidak kali ini ia ber kesempatan untuk melihat secara langsung fasilitas pendukung rumah sakit umum di Solok Selatan itu.

Mendapati adanya beberapa fasilitas yang perlu diganti, ia menginstruksikan agar segera dilakukan pembelian fasilitas baru untuk menggantikan yang telah rusak. “Untuk membeli fasilitas yang tidak terlalu mahal, bisa digunakan dana BLUD, tanpa harus menunggu dana APBD yang membutuhkan proses panjang,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga menginstruksikan agar rehab ringan terhadap seluruh instalasi yang tidak layak mulai dari ruangan, kasur tempat tidur pasien dan korider.

Disamping itu, RSUD diinstruksikan agar tetap konsisten dengan kebersihan. Ia juga minta agar tenaga celaning service di pihak ketigakan, sehingga mendapat upah yang layak dan hasil kerjanya bisa dirasakan lebih optimal lagi.

Abdul Rahman juga menyoroti masalah tampilan depan RSUD dan menginginkan agar setiap orang yang datang ke RSUD Solsel sudah merasakan suasana positif dan nyaman.

 "Masalah pelayanan publik merupakan masalah yang harus menjadi concern bagi stakeholder terkait agar masyarakat betul-betul merasakan kehadiran pemerintah nantinya," jelasnya.

* rilis/man *.
 
Top