JA.com, Pasaman (Sumatera Barat)--Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang saat ini tengah menjabat sebagai orang nomor satu di Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah siap maju sebagai bakal calon Gubernur Sumatera Barat pada pemilihan Gubernur (Pilgub) Tahun 2020 ini.

Dihadapan para awak media, Mahyeldi Ansharullah mengatakan, akan berkomunikasi dengan banyak partai dalam persiapan dirinya menuju sumbar satu.

"Insya Allah maju sebagai bakal calon Gubernur Sumatera Barat. Sejumlah Parpol sudah dijajaki untuk membangun koalisi dalam menghadapi Pilgub kali ini. Kita butuh kekuatan besar secara bersama membangun Sumatera Barat ini kedepan," terang Mahyeldi Ansharullah dihadapan sejumlah awak media saat mengunjungi Kabupaten Pasaman, Jumat (14/2/2020).

Setidaknya kata Mahyeldi butuh 13 kursi Parpol untuk memenuhi persyaratan maju bakal calon Gubernur.

"Sementara Partai PKS hanya memiliki 10 kursi. Artinya harus berkoalisi dengan sejumlah Parpol lainnya. Kami sudah melakukan penjajakan ke Partai PPP, PKB, PDI-P, Golkar, Hanura dan lainnya," katanya.

Namun kata dia saat ini ada dua nama yang diajukan Partai PKS ke DPP sebagai bakal calon Gubernur yaitu Riza Falepi bersama dirinya.

"Kita lihat kedepan siapa yang diputuskan Partai. Kalau diperintahkan Partai kita sudah selalu siap untuk membangun Sumbar kedepan," katanya.

*Riskal*
 
Top