JA.com, Payakumbuh (Sumatra Barat)--Rapat evaluasi Indikator Mutu Instalasi Bedah Sentral, RSUD dr Adnaan WD, digelar, Sabtu (1/2), kemarin di salah satu rumah rumah makan kawasan Taram, Kecamatan Harau, Limapuluh Kota.

Dalam rapat dimaksud, juga sekalian diadakan acara perpisahan dengan dr. Astrid Pratidina Susilo, Sp. An. Pasalnya, sudah hampir setahun ia mengabdi di RSUD dr Adnaan WD itu.

"Hampir satu tahun di sini, saya sangat terkesan dengan Payakumbuh. Kotanya nyaman, orangnya ramah, makanannya enak," kata dr.Astrid Pratidina Susilo, Sp. An, kemarin di Payakumbuh.

Sekedar diketahui, dokter Astrid Pratidina Susilo, kelahiran Surabaya, besar di Blitar, Jawa Timur adalah dokter Spesialis Anestesi lulusan Universitas Indonesia, (2018).

Ia, ditugaskan oleh Kementerian Kesehatan di RSUD dr Adnaan WD, dalam rangka program Wajib Kerja Dokter Spesialis (WKDS), selama 1 tahun. Ia mulai bertugas di Instalasi Bedah Sentral, RSUD dr Adnaan WD, sejak 11 Februari 2019, dan berakhir 10 Februari 2020.

"Terima kasih atas sambutan hangat dan kerjasamanya selama satu tahun ini. Saya senang bekerja di RSUD dr Adnaan WD. Sebab, telah terjalin hubungan kekeluargaan dengan sesama petugas. Saya juga dikenalkan tentang Kota Payakumbuh, dan aneka kulinernya. Ini adalah pengalaman yang sangat berkesan bagi saya," ungkapnya.

Rapat tersebut, dihadiri Kepala Instalasi Bedah Sentral dr. Syafrudin, Sp.B, dr.Suhadi, Sp.OG, dan drg. Rahma Yulinda, Sp.BMM.

Selain itu, rapat evaluasi dan acara perpisahan itu, juga dihadiri oleh Hendra, Kepala Ruangan Kamar Operasi, Ns. Novera Akmal, S.Kep Kepala Ruangan Anestesi, dan Ns. Erni Djaya, S.Kep, Kepala Ruangan Teratai, (Bedah). Tak ketinggalan juga tampak puluhan staf, penata, dan perawat fungsional terkait, menghadiri acara tersebut.

Sementara itu Kabid Keperawatan Ns. Bismar, S.Kep, mendampingi dr. Yanti, MPH, Direktur Pelayanan dan Penunjang, sekaligus kehadirannya, mewakili dr.Efriza Naldi, Sp.OG selaku Direktur Utama RSUD dr Adnaan WD mengungkapkan, mewakili manajemen rumah sakit mengucapkan terima kasih pada dr. Astrid atas pengabdiannya di RSUD dr Adnaan WD selama 1 tahun ini.

"Kami juga berikan apresiasi pada segenap petugas Instalasi Bedah Sentral, beserta jajaran terkait, telah melakukan rapat evaluasi Indikator Mutu, sekaligus menyelenggarakan acara perpisahan. Rapat evaluasi, tentunya sangat bermanfaat buat RSUD dr Adnaan WD, apalagi terkait peningkatkan kualitas mutu. Karena efeknya terhadap penilaian akreditasi rumah sakit ke depannya," simpul dr.Yanti. (Farhan)
 
Top