JA.com, Solok Selatan (Sumatera Barat)--Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Solok Selatan Abdul Rahman menegaskan bahwa, ia akan memfokuskan diri kepada pengawasan berbagai program dan kegiatan yang dilaksanakan OPD pada tahun 2020 ini. Hal ini dimaksudkan agar kegiatan-kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik dan sesuai aturan yang ada.

"Kita akan fokus kepada pengawasan pelaksanaan pekerjaan OPD-OPD tahun ini," tegasnya di Padang Aro baru baru ini.

Ia meminta kepala-kepala OPD dan ASN di lingkungan Pemkab Solok Selatan untuk dapat bekerja dengan baik dan sesuai aturan yang ada,dalam melaksanakan program dan kegiatan yang telah direncanakan sebelumnya.

"Kami mewanti-wanti agar para ASN meningkatkan kehati-hatian dalam bekerja. Semua yang kita lakukan akan kita pertanggungjawabkan. Bukan hanya pertanggungjawaban keuangan, tapi juga pertanggungjawaban kita kepada masyarakat serta kepada Allah SWT yang lebih utama," ujarnya mengingatkan.

Terkait adanya pemeriksaan pendahuluan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sumbar di Solok Selatan yang sedang berjalan, Abdul Rahman menegaskan para Kepala OPD dan pihak terkait agar dapat memenuhi permintaan data-data yang diminta. Ia berharap agar opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang telah diraih Pemkab Solok Selatan sebelumnya selama 3 kali berturut-turut dapat dipertahankan.

"Jangan sampai di ujung kepemimpinan kami ini opini WTP tersebut gagal dipertahankan," ucapnya

Ia juga menginstruksikan para Kepala OPD untuk tidak melaksanakan dinas luar, kecuali dalam keadaan sangat penting.

"Dan dinas luar tersebut harus dilaporkan dan mendapatkan persetujuan terlebih dahulu," tegasnya. (man)*.
 
Top