JA.com, Agam (Sumatera Barat)--Anggota DPRD Kabupaten Agam Syaharuddin menghadiri Musrenbang Kecamatan Matur tahun 2020 dalam rangka penyusunan RKPD tahun 2021, di aula kantor camat setempat, Rabu (12/2).

Dalam sambutan, Syaharuddin mengatakan, Musrenbang tersebut merupakan salah satu tahapan perencanaan pembangunan yang harus dilaksanakan untuk selanjutnya dibahas pada Musrenbang ditingkat kabupaten.

“Dalam  Musrenbang kali ini, yang perlu jadi perhatian kita semua adalah adanya keseimbangan dalam Pembangunan dengan tetap memperhatikan skala prioritas, sehingga hasil Pembangunan tepat guna dan tepat sasaran serta dapat mensejahterakan masyarakat,” ujarnya.

Ia juga menyebut, Kecamatan Matur merupakan salah daerah yang berperan dalam pembangunan Kabupaten Agam dengan adanya destinasi wisata yang menjadi unggulan pada daerah tersebut.

Politisi Demokrat tersebut juga berharap agar dilakukan pengembangan pada sarana pendidikan baik dari sarana maupun prasana, selain itu peningkatan sumber daya manusia juga menjadi kekuatan penting dalam mendorong pengembangan potensi yang dimiliki Sungai Pua.

Dalam Musrenbang Kecamatan Matur kali ini, terdapat 145 usulan pembangunan yang telah direkap dari e-Plening mulai dari segi pariwisata, pendidikan, infrastruktur, peningkatan SDM dan lain sebagainya.

* Hms/Pandu *
 
Top