JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Mesjid Alfaizin Pincuran Tujuh Kecamatan Lima Kaum Tanah Datar, yang saat ini sudah memiliki kolam renang bagi anak-anak. Sebelumnya masjid yang terletak di pinggir jalan raya menuju Kota Batusangkar ini juga sudah membangun tempat berwudhuk bagi jamaah laki-laki dan perempuan yang baru.

Tempat ibadah yang bersih dilengkapi dengan tempat berwudhuk yang bersih pula tentu akan meningkatkan kenyamanan dan menambah kekhusukan jamaah beribadah.

Pengurus Masjid sekaligus inisiator pembangunan kolam renang syari'ah Lesmandri, kemarin pada saat grand opening mengatakan, pembangunan kolam renang ini berkat dukungan semua pihak yang ingin beramal di sini.

"Kedepan kolam renang ini juga akan kita buka untuk umum, dengan retribusi Rp. 5000,- pada hari biasa dan uang ini nantinya akan kita pergunakan untuk menambah biaya petugas kebersihan masjid, membantu fakir miskin yang ada di Pincuran Tujuh dan juga untuk meningkatkan kesejahteraan tenaga guru TK Alfaizin yang ada di masjid ini, "ucapnya.

Lesmandri juga katakan, di Jorong Pincuran Tujuh juga terdapat wisata alam pincuran tujuh yang akan dikelola ke depannya, pemandangan areal persawahan tampak indah dari kolam renang Masjid Alfaizin ini.

"Dari awal pengurus hanya punya anggaran Rp.15.000.000 namun atas inisiasi kita hubungi perantau di luar daerah seperti di Jakarta, maka terkumpullah anggaran hingga dapat menyelesaikan pembangunan kolam renang ini dengan total biaya Rp.182.565.000,-, sementara untuk lahan merupakan hibah dari niniak mamak di pincuran tujuh Dt. Rajo Endah dan lukisan mural tiga dimensi yang dikerjakan Ade dan kawan-kawan secara sukarela," ujarnya.

Ia juga sampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan sumbangan dana, prasarana maupun pemikiran untuk pengembangan Masjid Alfaizin lebih baik lagi.

Dt. Rajo Endah selaku yang menghibahkan tanah untuk pengembangan masjid menyampaikan rasa syukur dan ucapkan terima kasih kepada pengurus yang telah dapat mengembangkan masjid lebih baik lagi, dan berharap kepada masyarakat untuk selalu bersatu dan menjaga kekompakan serta berupaya untuk selalu meramaikan masjid untuk beribadah maupun kegiatan keagamaan lainnya.

Sementara itu Wakil Bupati H. Zuldafri Darma, SH, atas nama pemerintah daerah menyampaikan rasa syukur dan memberi apresiasi atas inisiasi pengurus Masjid Alfaizin yang telah membangun tempat berwudhuk laki-laki dan perempuan, bahkan juga telah membangun kolam renang bagi anak-anak TK Alfaizin dan juga akan dibuka untuk umum.

"Mari kita ramaikan masjid yang tempat berwudhuknya sudah bagus dan bersih, serta manfaatkanlah kolam renang yang sudah dibangun ini, bagi warga yang kurang mampu, maka berilah dispensasi," pesan Wabup.

Pada kesempatan tersebut wabup Zuldafri Darma juga menyalurkan dana bantuan sebesar Rp.100 juta untuk kelanjutan pembangunan masjid, dan bantuan uang tunai sebesar Rp.1,5 juta rupiah untuk pelaksanaan grand opening kolam pemandian tersebut. (MG)
 
Top