JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Nagari Situmbuk, Kecamatan Salimpauang, adakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) nagari, di Gedung SD 17 Situmbuak, Selasa (11/2).

Hadir pada kesempatan itu, Anggota DPRD Tanah Datar Rustam, Azwar Rabain, Dekminil, Benni Apero, Surva Hutri. Hadir juga muspika Kecamatan Salimpaung. Serta jajaran Tim II Pendamping Musrenbang Tanah Datar. Semisal, dr. Ermon Revlin, Lisda dan lainnya.

Legislator Zully Rustam dalam sudut pandangnya terkait Musrenbang agar memperhatikan tapal batas dengann Kabupaten Limapuluh Kota. Selain itu juga pengaruh negatif terkait peredaran narkoba.

"Perhatikan tapal batas dengan Nagari Tungkar, di Kabupaten Limapuluh Kota. Disamping usulan yang betul-betul mengacu kepada skala prioritas," kata politisi Partai Amanat Nasional ini, Selasa (11/2) di Situmbuak, Tanah Datar.

Ketua Tim II Pendamping Musrenbang Tanah Datar dr. Ermon Revlin mengatakan, usulan harus seimbang. Artinya jangan hanya fisik saja, tetapi juga ada untuk peningkatan SDM.

Sebelumnya, Wali Nagari Situmbuk, Kecamatan Salimpaung Epi Mardian Dt Paduko Majo Kayo menyebutkan, usulan prioritas adalah perbaikan jalan lingkung pemukiman di Jorong Piliang, perbaikan tali bandar yang rusak akibat bencana galodo.

"Untuk pemberdayaan kami usulkan pelatihan satgas bencana Nagari, pelatihan khatib dan imam untuk generasi muda, dan pelatihan menjahit," simpul Wali Nagari Epi Mardian Dt Paduko Majo Kayo. (MG)
 
Top