JA.com, Padang (Sumatera Barat)--Diiming-imingi pekerjaan, Angga Elfindo mengalami kerugian Rp.26.250.000,- sehingga Syarifuddin yang akrab dipanggil Papi Ambon itu, dilaporkan ke kantor polisi resor padang dengan nomor: LP/753/K/X/2019/SPK Unit I pada 23/10/19 lalu. Bahkan menyebut nama Kepala Dinas Kesehatan Sumbar terlibat persoalan ini. Namun sampai sekarang masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Berawal dengan menjanjikan istri korban akan diterima bekerja jadi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas Kesehatan Sumatera Barat, dengan modus mentransfer uang lewat rekening kepala dinas.

Angga sebagai suami, tentu sangat menginginkannya. Dengan harapan yang besar istri dapat bekerja sebagai pegawai ASN nantinya, maka Angga pun memberikan uang tersebut sebanyak yang ia (papi) minta, tapi lewat rekeningnya." iba Angga menjelaskan pada jurnalandalas.com, Kamis (6/2/20).

Setelah berbulan-bulan menunggu janji Papi Ambon mengenai pekerjaan,tak juga ada, hanya kabar yang diterima angga, tinggal menunggu panggilan saja katanya.

Ironisnya, bukan pekerjaan yang dapat, tapi terlapor Syarifuddin alias Papi Ambon meminta uang lagi, untuk rental mobil dalam pengurusan administrasi pekerjaan tersebut. Dengan iming-iming manisnya Papi Ambon, saya pun memberikan uang lagi." tutur Angga sedih.

Dengan perilaku Papi Ambon yang mencurigakan, hanya sebatas iming-iming saja, maka Angga melaporkan ke pihak yang berwajib untuk dimintai pertanggungjawabannya,  sebab yang ditipu Papi Ambon bukan Angga saja, diduga masih banyak yang lain, seperti Arsal juga dijanjikannya.

* Micke *
 
Top