JA.cm, Limapuluh Kota (Sumatera Barat). 
Bupati Limapuluh Kota H. Irfendi Arbi mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di setiap instansi pemerintah dan masyarakat di daerah setempat ikut serta melaksanakan dan mensukseskan Sensus Penduduk 2020 (SP2020) secara online.
Bahkan bupati yang didampingi Kepala BPS Kabupaten Limapuluh Kota Heri Sulisttio, M.Si menunjukan langsung cara mengisi data SP2020 secara mandiri tersebut di hadapan ratusan ASN dalam apel bersama di halaman kantor bupati di Bukik Limau, Senin (17/2).
“Mari kita sukseskan Sensus Penduduk 2020. Saya menghimbau seluruh ASN dan masyarakat untuk ikut serta dan melaksanakan Sensus Penduduk 2020 dengan cara mengisi  data kependudukan masing-masing secara online atau mandiri dengan menggunakan handpone atau komputer pada laman website sensus.bps.go.id,” ungkap bupati sembari menunjukan cara pengisian data secara online dipandu pihak BPS.
Lebih lanjut bupati meminta masyarakat agar menerima dengan baik dan membantu petugas pewawancara SP2020 dengan memberikan informasi yang benar agar nantinya diperoleh data yang valid. Sebab, data yang berkualitas itu sangat menentukan kesuksesan perencanaan pembangunan di  daerah maupun di negara ini.
Selain menunjukan langsung cara pengisian sensus mandiri secara simbolis, bupati juga mengajak para abdi negara di jajaran Pemkab Limapuluh Kota tetap menjaga persatuan dan kekompakan serta mentaati aturan berlaku. Ia mengaku tidak mau mendengar ada pegawai yang bekerja seenaknya dan terjerat hukum.
“Mari kita terapkan tranparansi, jangan ada yang ditutup-tutupi agar kita dapat bekerja dengan aman dan nyaman,” ujar Irfendi.
Terkait dengan pemilihan kepala daerah (Pilkada), bupati mengingatkan ASN agar terlibat dan terlalu hanyut dalam pesta demokrasi daerah tersebut. Bahkan ia dengan tegas akan menjatuhi sanksi tegas kepada para pegawai termasuk Tenaga Harian Lepas (THL) yang melanggar aturan.
“Saya  tidak mau ada THL yang melanggar aturan. Saya tidak segan-segan menjatuhi sanksi tegas berupa pemberhentiannya sebagai THL,” tutur Bupati.
Dalam rangkaian apel bersama itu Bupati Irfendi juga menyerahkan piala Terbaik 1 Pengelola KP-SPAM Pamsimas Tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2019 kepada Sekdakab Limapuluh Kota Widya Putra, S.Sos, M.Si dan kepada Ketua KP-SPAMS Jorong Pabantungan Nagari Taeh Bukik Kecamatan Payakumbuh.
Selain itu juga penyerahan piala Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna (Posyantek) tingkap Provinsi Sumbar kepada Kepala Dinas PMD/N Drs. A. Zuhdi Perama Putra, M.Si, dan penghargaan ata kerjasama dan kontribusi penerimaan pajak yang baik tahun 2019 dari Kanwil DJP Sumbar dan Jambi kepada Kepala Badan Keuangan Irwandi, S.Sos, MM. (gun)

 
Top