JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat )--Tokoh masyarakat di 4 Kecamatan, yakni Tanjung Baru, Sungai Tarab, Salimpaung dan Sungayang sampaikan aspirasi melalui, acara Dialog dan Silaturahmi Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi, di Gedung Serba Guna, Salimpaung, Selasa (31/12) kemarin.

Berbagai persoalan diutarakan oleh sebagian tokoh masyarakat yang mewakili organisasi, nagari dan kecamatannya masing-masing, diantara aspirasi disampaikan terkait pembangunan infrastruktur, kejahteraan masyarakat, sosial, pendidikan, generasi muda dan sebagainya.

Aspirasi disampaikan di sesi dialog oleh tokoh masyarakat, “Dialog dan Silaturahmi ini untuk menampung aspirasi dan masukan, dari sinilah nantinya lahir perencanaan pembangunan menyempurnakan 1 tahun program pembangunan yang sudah ditetapkan melalui RPJMD sekaligus menyampaikan informasi pembanguan yang sudah dilaksanakan empat tahun terakhir,” ujar Irdinansyah.

Sebelumnya, Bupati Irdinansyah menyampaikan informasi pencapaian pemerintah Kabupaten Tanah Datar baik di tingkat daerah, propinsi dan nasional.

"Pemerintah daerah terus berupaya menjamin kesejahteraan masyarakat melalui program-program dan inovasi-inovasi, kerja ini melahirkan begitu banyaknya prestasi, ini tentu berkat kerja keras dan peran semua pihak mulai dari tingkat jorong hingga kabupaten dan didukung oleh instansi dan seluruh masyarakat,” ujar Bupati Irdinansyah.

Bupati katakan Tanah Datar punya keterbatasan anggaran dan pembangunan dilakukan tentunya dilakukan secara bertahap dan berkelanjutan.

“Pembangunan fisik dan non fisik harus beriringan. Seperti pembenahan pasar nagari, puskesmas, dan lainnya. Di bidang non fisik kita dorong program kabupaten tahfiz, magrib mengaji, subuh berjamaah, pengembangan seni, penguatan adat dan budaya dan lainnya,” kata Bupati Irdinansyah Tarmizi.

Ia mengatakan, Tanah Datar ingin menjadi daerah yang maju dengan mengandalkan keunggulan Sumber Daya Manusia. Untuk mewujudkannya ditetapkan 5 prioritas pembangunan yaitu peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui agama, adat, kesehatan dan pendidikan, peningkatan sektor pertanian, peningkatan sektor pariwisata, peningkatan infrastruktur dan peningkatan kualitas pelayanan publik. (MG)
 
Top