JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Bupati Kabupaten Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi mengatakan, rencana kunjungan wisatawan Charter Flight dari Kunming Negara China ke Tanah Datar, batal.

Pembatalan kunjungan itu, setelah koordinasi dengan berbagai pihak. Semisal, pihak manajemen, pimpinan rombongan dan pendamping serta termasuk dengan jajaran medis. Dapat ditarik kesimpulan bahwa kunjungan dari wisatawan tersebut ke Kabupaten Tanah Datar yang direncanakan ke Indo Jolito, Istano Basa Pagaruyung dan melihatkan Pacu Jawi sangat disayangkan terpaksa dibatalkan.

“Rencana kunjungan wisatawan negara China ini telah menimbulkan respon dari berbagai pihak disampaikan melalui telpon kepada Saya, agar tidak berkunjung ke daerah kita. Setelah mengkaji berbagai aspek dan berkoordinasi dengan pihak manajemen serta pimpinan rombongan kunjungan, mereka memamhami apa yang kita sampaikan. Karena kunjungan mereka tidak pada kondisi yang tepat yang menimbulkan keresahan pada masyarakat kita di Tanah Datar, maka dari itu diputuskan kunjungan mereka dibatalkan ke Tanah Datar,” ujar Irdinansyah, Senin (27/1).

Bupati Irdinansyah Tarmizi berharap, setelah pembatalan kunjungan dari wisatawan Kunming Negara China ini kondisi dan situasi di Tanah Datar tetap dijaga dalam kondisi yang kondusif.

Sekedar diketahui, saat ini dunia sedang dihebohkan dengan merebaknya virus corona yang sedang melanda Negara China, khususnya di daerah Wuhan dan bahkan sudah merebak ke berbagai negara bahkan sudah masuk ke Malaysia dan Singapura. (MG)
 
Top