"Gubernur Beri Nasehat Pernikahan"
JA.com, Padang (Sumatera Barat)--Bupati Muzni Zakaria melaksanakan akad nikah putra keduanya, Muhammad Multhazam Muzni, SE, yang akrab dipanggil dengan Utha, dengan wanita pilihannya Putri Wulan Sari, SH (Uthi) di Masjid Raya Sumbar, Minggu 26/1.

Dalam pernikahan yang dihadiri ratusan undangan tersebut, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno memberikan nasehat pernikahan, sedangkan Wakil Gubernur Nasrul Abit dan Bupati Agam Indra Catri didapuk menjadi saksi pernikahan.

Usai mengucapkan ijab Kabul Muhammad Multhazam Muzni (Utha) mendapatkan gelar Rajo Indo.

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mengajak tamu yang hadir doakan pasangan Muhammad Multhazam Muzni (Utha) dengan Putri Wulandari (Uthi). "Mari Doakan pengantin agar berkah karena Nikah adalah sunah. Sunah itu kebaikan. Maka nikah itu adalah kebaikan,"Kata Irwan Prayitno.

Kepada pengantin imbuhnya, terimalah pasangan masing masing, dan saling melengkapi kekurangan satu dan lainnya. "Jodoh adalah rahasia Allah, maka syukuri pasangan kita, Saling memahami, saling membantu, saling menghargai dan juga saling mendoakan. Karakter pasti beda, selama tidak bertentangan dengan agama, maka terimalah perbedaan itu. Hilangkan ego pribadi untuk keutuhan keluarga,"ujarnya.

Ia meyakinkan kedua pasangan tidak ada kebahagiaan hidup didunia yang melebihi kebahagiaan dalam rumah tangga. "Bahagia dalam keluarga itu lengkap, kata Rasulullah Baiti Jannati. Bahagia itu bukan di kantor, tempat wisata, atau pada harta benda, dll. Tapi bahagia sejati itu tempatnya adalah keluarga, yakni kebahagiaan karena sakinah, mawaddah, dan warahmah,"katanya.

Hadir dalam pernikahan tersebut Wakil Bupati Abdul Rahman, Ketua DPRD Zigo Rolanda, Kajari M. Bardan, Sekdakab Yulian Efi, Wakil Ketua DPRD Armen Syahjohan, Pabung Kodim 0309 Solok di Solsel Mayor. Inf. Togar Harahap, Kabag Ops Polres Solsel Kompol Febgendri, Anggota DPRD Provinsi Khairunas dan Mario Syahjohan, Anggota DPRD Solsel Dede Pasarela, dan undangan lainnya.(rilis/man)*.
 
Top