JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Dewan Pimpinan Cabang (DPC)Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) Tanah Datar, adakan penyuluhan Sadar Hukum, Senin (27/1) di salah satu hotel di Batusangkar.

Acara dimaksud, dibuka oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KWRI Sumatra Barat, Drs. Mirkadri Miyari, MPA. Ia mengucapkan terima kasih yang sebesar-sebesarnya kepada Pengurus DPC KWRI Tanah Datar atas kekompakan dan sinergitas yang luar biasa dalam menjalankan tugas dan fungsinya bersama Pemerintah Kabupaten Tanah Datar.

"Terima kasih untuk acara ini. Semoga kedepannya semakin banyak kegiatan-kegiatan yang dimotori KWRI Tanah Datar sehingga bisa memberikan ilmu dan manfaat bagi maayarakat luas," kata Mirkadri Miyari, Senin (27/1) di Batusangkar.

Ketua Pelaksana Acara Rapinos, S.Sos mengatakan, dengan adanya penyuluhan sadar hukum ini hendaknya dapat menambah pengetahuan wawasan. Utamanya, dalam menjalankan tugasnya wartawan Tanah Datar dapat mematuhi kode etik jurnaliatik dan peraturan hukum yang berlaku agar tidak terjebak persoalan hukum dalam menjalankan tugasnya.

"Acara ini sengaja kita adakan, sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap sesama rekan-rekan sesama wartawan yang bertugas di Tanah Datar," kata Rapinos didampingi Ketua DPC KWRI Tanah Datar Bonar Surya Winata, S.Sos.

Sementara itu, Kabag Humas Pemkab Tanah Datar Yusrizal mengatakan, media sosial saat ini sudah semakin maju. Akibatnya, masyarakat ketergantungan pada layanan perangkat elektronik untuk mendapatkan berbagai informasi.

Acara yang mengangkat tema "Penyuluhan Sadar Hukum Wartawan Media Cetak/Online, TV, Radio se-Kabupaten Tanah Datar" ini dihadiri oleh sejumlah Awak Media Cetak,Online,TV dan Radio yang bertugas di Kabupaten Tanah Datar.

Hadir juga Indra Gunalan selaku selaku Dewan Kehormatan DPC KWRI Tabah Datar. Kabid IKP Dinas Kominfo Hendra Aprilia, Kepala Radio Wita norfalinda.

Sedangkan Nara Sumber Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Batusangkar Tatang Hermawan. Kemudian, Dari Polres Tanah Datar Kepala Unit II Tipiter Fitrianto. (MG)
 
Top