JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Persatuan Wartawan (PWI) Kabupaten Tanah Datar menggelar rapat kerja (Raker) di aula kantor Baperlitbang Tanah Datar di Pagaruyung, Kamis (30/1), kemarin.

Raker pertama yang digelar sejak kepengurusan PWI baru itu, dihadiri para pengurus PWI Sumatera Barat diantaranya Ketua Heranof Firdaus, Ketua Dewan Kehormatan Basril Basyar, Wakil Ketua Bidang Organisasi Eko Yanche Edrie, Wakil Ketua Bidang Advokasi dan Pembelaan Wartawan Amiruddin dan Penasehat Alwi Karmena dan Bupati Tanah Datar diwakili Kepala Bagian Humas dan Protokoler Yusrizal.

Dalam Raker tersebut, PWI Tanah Datar membahas berbagai agenda yang akan dilaksanakan selama 2020 ini, persiapan berbagai agenda PWI seperti HPN di pusat, provinsi, Porwanas, membahas tentang interen organisasi dan termasuk untuk kesatuan dan perkembangan organisasi ke depan.

Pada kesempatan itu, Ketua PWI Provinsi Sumatera Barat, Heranof Firdaus mengajak PWI Kabupaten Tanah Datar untuk sama-sama menjaga marwah organisasi.

"PWI adalah organisasi pers tertua dan terbesar, kita mesti membina para wartawan lain di luar organisasi PWI, mengayomi dan memberikan teladan. Bersinergilah sesama pengurus dan anggota untuk membesarkan PWI," katanya.

Kabag Humas, Yusrizal mengatakan, berbagai kondisi pada bagian yang dipimpinnya di Humas, berbagai alokasi anggaran yang diproyeksikan untuk media, untuk para wartawan, kondisi keterbatasan anggaran pada akhir tahun, hingga problematika yang terjadi.

“Saya dipercaya, diamanahkan pimpinan sebagai Kabag Humas dan Protokoler sejak Mei 2019, sebelumnya sekretaris di Komimfo, juga sempat keluar main di Dishub selama tujuh tahun, saya lama di Penerangan yang memang banyak berhubungan dengan media. Kita berharap ke depan awak media di Tanah Datar semakin profesional dan kompeten menjalani profesinya. Kami di Pemda berupaya mendukung hal itu. Di sini terdapat sekitar 60 orang wartawan, dengan 40 media, cetak, elektronik dan online,” ujar Yusrizal.

Sementara, Ketua PWI Kabupaten Tanah Datar, Mustafa Akmal juga menyebutkan bahwa raker digelar untuk mempersatukan persepsi para pengurus dan anggota PWI Tanah Datar, merangkum pemikiran bersama untuk kemajuan organisasi dan menggali aspirasi program-program yang akan dijalankan pada 2020 ini.

“Ke depan kebersamaan kita ini yang sangat dibutuhkan untuk majunya organisasi, tanpa dukungan para anggota tentu kami sebagai pengurus tidak akan bisa menjalankan program kerja nantinya. Kita perkuat barisan, jangan ada ego dan kesampingkan kepentingan individu dalam organisasi ini. Mari kita lupakan masa lalu, demi maju dan besarnya PWI Tanah Datar ke depan,” simpulnya. (MG)
 
Top