JA.com, Solok Selatan (Sumatera Barat)--Turnamen Volly Ball tingkat SLTA se Sumbar Riau Jambi dibuka secara resmi oleh Bupati Solok Sekatan diwakili Asisten 1 Fidel Effendi, Kamis (30/1).

Open turnamen Volly Ball ini digelar oleh SMKN 1 Solok Selatan,sekaligus pembukaan pekan kreatifitas siswa siswi SMKN 1 Solok Selatan,yang kali mengusung motto "Tingkatkan Prestasi dan Sportifitas yang Religius Menuju Generasi Milenial dan Revolusi Industri.

Kejuaraan Volly Ball antar pelajar ini dibuka pada tanggal 30 Januari 2020 akan berakhir pada tanggal 2 Februari 2020.

Turut hadir pada acara pembukaan turnamen itu Bupati Solok Selatan diwakili Asisten 1 Fidel Effendi, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat diwakili oleh KCD wilayah 3 Solok Selatan Israr,Kejari,Ketua Koni Solok Selatan Rengga Husada,Ketua Komite beserta pengurus,ketua MKKS SMA,SMK beserta anggota serta undangan lainnya.

Kepala sekolah SMKN 1 Solok Selatan Efrizol saat memberikan sambutan mengatakan tahun ini sebanyak 15 Club yang ambil bagian mengikuti turnamen ini mereka berasal dari Sumbar,Riau dan Jambi.

"Terimakasih yang tak terhingga pada semua pihak,baik itu donatur, komite, majelis guru, terutama pada semua siswa siswi atas terselenggaranya kegiatan pekan kreativitas sekolah SMKN 1 Solok Selatan.

Ditambahkan Efrizol kegiatan pekan kreatifitas siswa ini merupakan peningkatan ketrampilan dan kedisplinan semua siswa, siswa yang pintar itu dinilai bukan dari kehebatanya,namun kedispilinan harus diutamakan.

Sekolah SMKN 1 Solok Selatan selalu mendulang prestasi,tidak saja datang dari siswa siswi,namun dari pihak gurupun meraih juara.

Salah seorang guru bernama Arsiansyah meraih juara 1 lomba Tata Usaha tingkat Nasional di Jakarta,selain itu salah satu prestasi lainya dari siswa juara 2 Pra PON cabang sepatu roda,juara 2 Fasion Show tingkat Sumbar. SMKN 1 Solok Selatan tidak kalah bersaing dengan sekolah sekolah lainya di Sumbar.

Fidel Effendi dalam pidato singkatnya mengatakan,siswa harus meningkatkan kompetensi,pihak pemda sangat bangga dengan banyaknya keberhasilan yang dicapai oleh sekolah melalui kegiatan siswa.

Kita jangan lagi terkotak kotak, sekalipun kewenangan ditingkat provinsi,mari kita satukan tekad memajukan pendidikan di Solok Selatan ini.

Ketua Koni Solok Selatan Rengga Husada juga menyampaikan pihaknya selalu mendorong kegiatan keolahragaan apalagi untuk tingkat pelajar,dan ini akan membantu sekali Koni Solok Selatan dalam melahirkan bibit atau atlit olah raga.

Ketua KCD wilayah 3 Solok Selatan Israr dalam arahanya mengatakan, kita mengakui bahwa sekolah tingkat atas ini kewenangan berada ditingkat provinsi mamun sekolah SMK ini adalah milik masyarakat Solok Selatan.

Anak anak kita telah memiliki potensi,ini semua merupakan modal bagi mereka nantinya, dinas provinsi berikan  penghargaan kepada pihak sekolah yang telah mampu memberikan inovasi kompetensi bagi siswanya.

Hari ini kita saksikan adanya kegiatan potensi kreatifitas ditandai dengam berkumpulnya para pelajar ditingkat Provonsi.

Tujuh SMK yang ada di Sumbar dua yang berhasil lolos Revitalisasi SMK 1 dan SMK Alahan Panjang, ini merupakan sebuah prestasi"sebut Israr.

SMK dituntut dan selalu dituntut untuk berinovasi,berintragritas dan berdedikasi,agar tamatan sekolah kejuruan ini dapat dipakai di berbagai dunia usaha serta bisa tampil ditengah tengah masyarakat. (dirman)*.
 
Top