JA.com, Solok Selatan (Sumatera Barat)--Puluhan siswa SMA di Solok Selatan terjaring razia oleh Satpol PP di saat keluyuran sewaktu jam pelajaran berlangsung.

Mereka digerebek di sejumlah lokasi seperti warung dan warnet Padang Aro sambil merokok dan main game, Rabu (29/1). Dan saat penjaringan tersebut puluhan siswa sempat lari kocar-kacir.

“Dengan kesiapan dan ketangkasan anggota Satpol PP semua dapat diamankan,” sebut Kabid Trantibun dan Linmas Pol PP Yoserizal.

Diakuinya, memang masih banyak siswa yang berkeliaran di jam belajar dan ini sudah kesepakatan pihak sekolah dengan petugas serta orang tua murid. Siswa yang terjaring dibawa ke kantor Pol PP untuk dilakukan pembinaan.

Sementara Kepala SMAN 3 Solok Selatan Akmalu Rijal Putra mengatakan pihaknya mengakui adanya siswa yang diamankan saat berkeliaran pada jam pelajaran sekolah.

Ini semua sudah kesepakatan bahkan pihak sekolah sudah melakukan penandatangan MoU antara  Pol PP dan komite sekolah.

Tujuannya adalah agar siswa itu benar benar disiplin dalam menuntut ilmu.

Marni orang tua siswa mengatakan, ia bersama orang tua lainya sangat mendukung program sekolah termasuk dalam penertiban siswa yang berkeliaran pada jam sekolah. (dirman)*.
 
Top