JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Wakil Bupati Tanah Datar H. Zuldafri Darma, SH bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat Kecamatan Lintau Buo dan Lintau Buo Utara yang tergabung dalam Lintau IX Koto. Acara sengaja diadakan di pelataran Balai Okok, Nagari Buo Kecamatan Lintau Buo. Tujuannya, untuk menjalin silaturahmi, mendapatkan informasi sekaligus diskusi tentang pembangunan daerah.

“Kegiatan Silaturahmi ini sebagai bentuk kebersamaan dan partisipasi masyarakat membangun Tanah Datar dan ini momentum yang tepat membantu pemerintah menyempurnakan kekurangan-kekurangan dalam melaksanakan pembangunan," katanya, kemarin.

Dikatakannya, momen pelaksaan silaturahmi ini sangat tepat dilaksananakan karena akan memasuki tahun anggaran 2020, untuk itu wabup mengharapkan saran, informasi dan masukan dari masyarakat sebagai kontrol sosial dalam hal kegiatan pemerintah dan pembangunan daerah.

“Masyarakat punya hak dalam melaksanakan kontrol sosial terhadap pemerintah daerah untuk perbaikan,” ucap wabup.

Sementara itu Anggota DPRD Tanah Datar Asrul Jusan, mengatakan DPRD sebagai lembaga legislitatif merupakan perpanjangan tangan aspirasi masyarakat, terimakasih telah mempercayakan kepada kami untuk mewakili masyarakat Lintau IX Koto.

“Kami sebagai lembaga legislatif perwakilan dari masyarakat penyambung aspirasi, untuk itu mari ikuti diskusi ini dengan baik sekaligus silaturahmi bersama wakil bupati untuk kemajuan pembangunan di Tanah Datar khususnya Lintau IX koto,” katanya.

Sebelumnya tokoh masyarakat Lintau IX Koto Masrul Yakin mengajak masyarakat untuk menyampaikan informasi yang valid dan benar adanya sesuai kondisi di lingkungan masing-masing baik itu pembanguan dan kontrol pelayanan dari pemerintahan.

“Saya sebagai perwakilan dari masyarakat menyampaikan ucapan terimakasih kepada wakil bupati yang telah melaksanakan silaturahmi dengan masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan informasi langsung kepada kami masyarakat,” kata Masrul.

Pada diskusi yang dihadiri ratusan masyarakat tersebut sebagain besar berharap pengaspalan kembali jalan yang sudah rusak, rehap Pasar Minggu (Balai Okok-red) Nagari Buo, permohonan anggaran untuk operasional kegiatan pemuda dan organisasi yang bersifat sosial seperti kegiatan organisasi Sedekah Seribu Sehari (S3)

Acara ini dihadiri oleh Camat Lintau Buo dan Lintau Buo Utara, Wali Nagari se-kecamatan Lintau Buo dan Lintau Buo Utara, tokoh masyarakat, bundo kanduang dan unsur pemuda, serta undangan lainnya. (MG)
 
Top