JA.com, Payakumbuh (Sumatra Barat)--Puluhan siswa bolos pada jam sekolah di BWS 5 Batang Agam, diamankan dan diberi pembinaan oleh TNI yang sedang bertugas di wilayah binaannya.

Danpos Koramil 01/Pyk Pelda Johan Dalizaro Harefa beserta Babinsa Sertu Afrizaldi dan Sertu Eko Prasetyio sedang melaksanakan pengamanan dan mandapati siswa sekolah nongkrong disana, padahal hari masih pagi, di jam pelajaran sekolah, Kamis, (2/1). Siswa tersebut terdiri dari berbagai sekolah yang ada di Payakumbuh.

Dari laporan warga, juga para pelajar sering kebanyakan melaksanakan kegiatan yang tidak sesuai dengan norma-norma pelajar antara lain pelajar banyak merokok, pacaran, dan mulai banyak yang coba coba minum-minuman tuak.

"Setelah diberi pengertian, para pelajar tersebut berjanji tidak akan mengulangi lagi perbuatannya, para pelajar itu terdiri dari berbagai sekolah yang ada di Kota Payakumbuh," kata Pelda Johan.

Bahkan para pegawai dan pekerja proyek WIKA juga mengucapkan banyak terima kasih atas kegiatan yang dilakukan oleh para anggota Koramil 01/Pyk.

"Kegiatan ini hendaknya terus dilakukan secara terus menerus agar generasi muda kita jangan sampai salah arah," ujar andre dan Satria, pekerja PT WIKA.

Terpisah, Wali Kota Payakumbuh melalui Sekda Rida Ananda mengapresiasi terhadap perhatian dan aksi Babinsa Koramil 01/Pyk. Sekda menyebut untuk keamanan dan kenyamanan masyarakat adalah tanggung jawab dari seluruh pihak, termasuk pemko dan TNI maupun Kepolisian.

"Kami sangat berterimakasih kepada babinsa telah membina para siswa tersebut. Satpol PP juga akan melakukan pembinaan kepada siswa sekolah lainnya agar ini tidak terulang kembali," kata Sekda.

Sementara itu Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Ferry S Lahe yang begitu peduli dengan warga di Kota Payakumbuh mengatakan bagian pembinaan dan pengawasan terhadap anak pelajar khususnya harus dilaksanakan, karena itu adalah bagian dari tugas pokok dari satkowil khususnya Kodim 0306/50 Kota. (Farhan)
 
Top