JA.com, Mentawai (Sumatera Barat)--Komandan Komando Resor Militer (KOREM) 032/ Wirabraja  Brigjen TNI Kunto Arif Wibowo pimpin Sertijab Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0319/ Mentawai, dari Letkol Czi Didit Kusnadi ke Pejabat baru Letkol Czi  Bagus Murdianto. di lapangan Makodim Jalan Raya  Tua pekat km,09 Desa, TuaPejat, Kecamatan,Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Selasa (07/01/2020).

Upacara digelar di lapangan Kodim 0319/ Mentawai, dipimpin Komandan Korem (Danrem) 032/ Wirabraja Brigjen Kunto Arif Wibowo, yang bertindak Sekaligus memimpin pengambilan Sumpah jabatan dan pelepasan tanda jabatan dari pejabat lama ke pejabat yang baru.

Dikatakan, mutasi dan rotasi jabatan dalam organisasi TNI- AD merupakan upaya meningkatkan  kinerja, sekaligus untuk untuk mengembangkan kehandalan manejerial kepemimpinan.

“Untuk dandim yang baru, supaya melanjutkan tanggung jawab yang ada serta mengoptimalkan kegiatan yang belum berlangsung. Secara internal kita masih banyak kekurungan personil.” kata Kunto Arif Wibowo kepada Wartawan di lokasi  lapangan Makodim  0319/Mentawai. Selasa, (07/01/2020).

Ia menambahkan, jumlah personil Kodim 0319/ Mentawai sesui ketetapan Organisasi dengan jumlah 197 personil.

Tugas Dandim baru,  secara spesifik agar melakukan penyesuain secara berinovasi dan solutif. Dan selalu mengutamakan kepentingan masyarakat banyak.

Selanjutnya untuk mendukung pembangunan Trans Mentawai, ia menjelaskan perlunya membangun kekompakan disemua unsur. Dan kebijakan Positif dalam  menangani berbagai masalah. Sehingga semua memperoleh manfaat, terkhusus  percepatan pembangunan daerah pariwisata di Mentawai, sebut Brigjen Kunto Arif Wibowo.

Di tempat yang sama Letkol. Czi Didid Kusnadi telah mengabdi di Kodim 0319/ Mentawai selama 1 tahun sebulan, mengucapkan terimakasih kepada semua komponen masyarakat dan stakeholder di Mentawai.

”Secara pribadi saya mengucapkan mohon diri dan mohon doa restu ditempat yang baru semoga dapat melaksanakan tugas dengan baik,” harap Letkol Czi Didit Kusnadi.

Ia juga mengucapkan mohon maaf yang sebesar-besarnya sekira ada salah dan khilaf selama bertugas di Mentawai baik secara langsung maupun tidak langsung yang menyinggung hati Masyarakat.

Dalam acara  upacara sertijab tersebut, turut dihadiri Danlanal Letkol KH Anis Munandar, Kapolres Mentawai AKBP Dody Prawiranegara, Kakansar Mentawai Akmal S,Sos, Kajari Mentawai, dan  Kepala Forkopimda. (Lilis)
 
Top