JA.com, Rokan Hilir (Riau) -- Peresmian dua Puskesmas di Rokan Hilir (Rohil) yakni UPTD Puskesmas Bagan Punak, Kecamatan Bangko dan UPTD Puskesmas Rimba Melintang, Kecamatan Rimba Melintang di pusatkan di UPTD Puskesmas Bagan Punak jalan Kecamatan Komplek perkantoran batu enam Bagansiapiapi.

Direktur Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Fasyankes) Kemenkes RI, dr. Andi Sagumi, MA mengatakan, bahwa Puskesmas Bagan Punak di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) ini merupakan puskesmas terbagus di Indonesia.

Ia menjelaskan, kalau dilihat bangunan fisiknya yang bisa dilihat bersama maka siapapun akan bilang bangunan Puskesmas ini megah.


"Saya sudah pengalaman lihat pembangunan Puskesmas seluruh Indonesia. Saya bisa lihat detail dan ini di samping megah memang mutu kualitas bangunannya itu bagus, jadi itulah yang saya bilang, ini adalah salah satu puskesmas  yang terbaik di Indonesia." jelas dr Andi Sagumi MA seusai persesmian gedung UPTD Puskesmas Bagan Punak Jalan Kecamatan Bagansiapiapi (06/02/2020).

Bahkan Ia bandingkan dengan puskesmas di Jakarta, walaupun tiga lantai dan lain sebagainya kalau bangunan Puskesmas Bagan Punak ini cantik dan indah.

"Luar biasa bagus, memang termegah dan memang juga luas, "tandasnya.


Tampak hadir Bupati Rohil H Suyatno, Direktur Fanyaskes Kemenkes RI, dr Andi Sagumi MA dan rombongan, ketua DPRD Rohil, Maston dan anggota DPRD Rohil lainnya, Forkopimda, Kadinkes Riau yang diwakili Kabid Fanyankes Riau Yohanes, Ketua LAM Riau Rohil Rashyd Abisar, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama OPD Rokan Hilir (Rohil), Camat, Puskesmas, seluruh Kepala Puskesmas Rohil, anggota IDI Rohil, tokoh Masyarakat, tokoh pemuda dan sejumlah petugas dua Puskesmas yang diresmikan.

* Adv *
 
Top