JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Sekretaris Daerah Irwandi pimpin apel gabungan ASN di halaman kantor bupati di Pagaruyung, Senin (3/2). Ia mengatakan, apel gabungan yang dilaksanakan setiap Senin, minggu pertama tiap bulan untuk mengevaluasi tingkat disiplin aparatur.

“Bagi aparatur yang tidak hadir tanpa keterangan agar menjadi catatan pimpinan OPD untuk diberi pembinaan kepada yang bersangkutan, karena kehadiran apel pagi mencerminkan kesiapan kita dalam melaksanakan tugas” kata Irwandi.

Terkait pilkada, Irwandi berpesan ASN menjaga netralitas dan profesionalisme sesuai amanat peraturan perundang-undangan.

“Selain menjaga netralitas dan profesionalisme, saya berharap ASN mendorong masyarakat berpartisipasi aktif menyukseskan pilkada serentak yang dilaksanakan 23 September 2020 mendatang,” sampai Irwandi.

Sementara Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma di kesempatan itu dalam arahannya menyampaikan agenda pemerintah daerah tahun 2020 ini terbilang cukup padat.

“Tahun 2020, agenda pemerintah daerah cukup padat mulai dari pemilu kepala daerah, pemilihan wali nagari, porprov, calender iven pariwisata yang mencapai 73 kegiatan dan kegiatan besar lainnya,” katanya.

Untuk itu pesan wabup dibutuhkan koordinasi yang lebih intensif antar pemangku kepentingan sehingga seluruh agenda daerah dapat dilaksanakan sebaik mungkin. (MG)
 
Top