JA.com, Pasaman Barat (Sumatera Barat) -- Momentum Hari Pers Nasional (HPN) Bupati Pasbar H. Yulianto, Adakan Temu Ramah bersama wartawan se Kabupaten Pasbar di Rumah Dinas Bupati Pasaman Barat, Simpang Empat, pada Minggu (16/02/20).

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan, Bahwa Hari Pers Nasional merupakan tonggak sejarah Pers di Indonesia, dan dalam rangka memperingati HPN ini, kita harus bersatu dan bersama-sama untuk membangun Pasaman Barat kedepan.

"Saya mengajak semua rekan-rekan Wartawan untuk bersama-sama memajukan Pasaman Barat ini khususnya dalam hal-hal pemberitaan" ungkapnya.

Bupati juga mengatakan, Peran Pers yang juga merupakan sebagai pemberi Informasi kepublik baik di Media Cetak maupun Media Elektronik dan Online.

"Pers ini sangat berperan sebagai kontrol sosial di masyarakat maupun di pemerintahan, karena di dalam pemerintahan Pers sangat membantu untuk menjadi kontrol penyeimbang kinerja aparatut Pemerintah Daerah Pasbar", lanjutnya.

Senada dengan itu Ketua Persartuan Wartawan Indonesia (PWI) Pasbar, Andika menyampaikan apresiasi kepada Pemda Pasbar telah melaksanakan kegiatan ini, diharapkan ini menjadi momen silaturahmi antara Pers dengan Pemda Pasbar.

"Harapan saya kedepan, terjalin Sinergitas antara Pers dan Pemda, lebih dari itu kami berharap keterbukaan Informasi Publik untuk selalu dilaksanakan." Kata Andika.

Masih dalam kesempatan yang sama, selaku ketua Perkumpulan Jurnalis Online (Ajo Pasbar), M. Fadli juga memberikan masukan terhadap sinergitas antara wartawan dan pihak pemda.

"Ini menjadi momen perdana, semoga kedepan akan tercipta harmonisasi dan singkronisasi antara pemda dengan para wartawan, lebih dari itu kami juga berharap pemda kedepan ini berkelanjutan, kata Fadli.

Turut hadir pada kesempatan tersebut beberapa kepala OPD, staff ahli, puluhan Wartawan Pasbar yang tergabung dalam (SPRI, PWI, AJO, BALAI WARTAWAN Dsb) serta undangan lainya.

* Sofyan H *
 
Top