JA.com, Payakumbuh (Sumatra Barat)--Galeri Kriya Kota Payakumbuh yang berada di MPP Balaikota Eks Lapangan Poliko kedatangan tamu spesial, Istri Kapolres Kota Payakumbuh, Ny. Meiza Dony Setiawan berkunjung untuk melihat hasil karya tangan kain khas Kota Payakumbuh, Senin (3/2).

Kedatangan Ketua Bhayangkari Kota Payakumbuh itu disambut oleh Ketua Dekranasda Kota Payakumbuh Ny. Henny Riza Falepi bersama Kadis DPMPTSP Harmayunis.

Ny. Meiza Dony Setiawan mengatakan kedatangannya untuk ingin tahu lebih jauh tentang Tenun Balai Panjang, bahkan ia langsung membelinya.

"Kita tertarik dengan Tenun Balai Panjang ini, katanya sudah Go Internasional ya, sekalian kita nanti bisa membantu promosikan juga di kalangan ibu-ibu bhayangkari," katanya.

Selain itu, rencananya, sesuai dengan permintaan dari Polda Sumbar untuk menampilkan kain khas daerah dalam acara Fashion Show yang akan dihelat beberapa bulan lagi.

"Mau ada fashion show di Padang, Polda Sumbar rencananya akan mengadakan fashion show, dimana ketua cabang menampilkan kearifan lokal masing-masing daerah," tambah Meiza.

Menanggapi hal ini, Ketua Dekranasda Ny. Henny Riza Falepi menyampaikan apresiasi kepada Ketua Bhayangkari berkunjung kenstnad dekranasda di MPP, beliau dengna produk tenun dan kerajinan lain sangat suka.

"Kita mengapresiasi dukungan dari Bhayangkari kepada hasil-hasil kerajinan kita, sampai saat ini promosi kerajinan kita terus kita tingkatkan, malahan untuk tenun, kain kita sudah sampai ke Jakarta, produk kita dipesan melalui Mbak Tuti Adib disainer kondang dari ibukota," kata Henny. (Farhan)
 
Top