JA.com, Payakumbuh (Sumatra Barat)--Puluhan TNI, Polri bersama Wakil Wali Kota Payakumbuh dan jajarannya laksanakan aksi bersih-bersih aliran Sungai Batang Agam, Selasa (7/1). Aksi bersih-bersih itu diadakan di jembatan Ratapan Ibu Kota Payakumbuh.

Wakil Wali Kota Erwin Yunaz mengatakan, antusias dan semangat melihat kepedulian seluruh elemen instansi TNI/Polri dan ASN lainnya serta masyarakat seputaran daerah tersebut yang sudah ikut andil dalam aksi bersih-bersih ini.

“Biarlah niat dan hasil kerja keras kita ini nantinya Allah SAW yang akan membalaskannya,” kata Erwin Yunaz.

Tidak itu saja, Dinas Pemadam Kebakaran dan Dinas Kebersihan Kota Payakumbuh juga dalam kegiatan tersebut dengan penuh semangat membawa armada mereka untuk mengangkut dan membuang ke TPA hasil dari sampah yang dibersihkan dari Batang Agam tersebut.

Dandim 0306/50 Kota melalui Babinsa Koramil 01/Payakumbuh Pelda Agus Darta beserta Kepala dan anggota Polres Kota Payakumbuh dan instansi lainnya yang ada di jajaran pemerintah kota melaksanakan pembersihan sungai Batang Agam yang banyak dimuati oleh sampah sejak musim penghujan selama beberapa hari belakangan ini.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan dan menumbuhkan kesadaran masyrakat kedepannya tentang pentingnya dan menjaga setiap aliran sungai yang ada di Kota Payakumbuh, khususnya aliran sungai Batang Agam yang selama ini menjadi ikon kebanggaan warga Payakumbuh,” ujar Dandim 0306/50 Kota, Letkol Kav Ferry S. Lahe S.A.P.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kelurahan Nunang Daya Bangun Dedi Hendri sangat puas dengan kerjasama dan program-program sosial yang sudah digagas oleh seluruh instansi baik Pemko payakumbuh dan instansi TNI/Polri ini.

“Kedepan, kegiatan seperti ini hendaknya bisa juga menjadi contoh bagi masyarakat kami disini,” simpul Dedi Hendri. (Farhan)
 
Top