JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma melantik sekaligus mengambil sumpah jabatan sebanyak 48 pejabat eselon III dan IV di Aula Kantor Bupati, Selasa (7/1) kemarin.

Berdasarkan Surat Menteri Dalam Negeri RI perihal penyederhanaan birokrasi dinyatakan bahwa sekretariat daerah, sekretariat DPRD, inspektorat, dinas dan badan, RSUD, serta kecamatan, tidak dilakukan penyederhanaan birokrasi kecuali pada jabatan pengawas bidang perizinan, investasi, dan pelayanan publik.

"Berdasarkan itulah, kita mendapat lampu hijau untuk melakukan mutasi mengisi jabatan yang lowong dalam rangka mengoptimalkan kerja OPD," kata Zuldafri.

Adapun pejabat yang dilantik pada pelaksanaan kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar itu adalah: Pejabat Administrator (Eselon III), ANDI MAQBUL CHAIRAHMAN, SH, MH Jabatan baru Kabag Administrasi Pembangunan, AUDIA SAFITRI, SH, M.Si Jabatan Baru Sekretaris Baperlitbang, D. YONASRI, SE, MA Jabatan baru Sekretaris Dinas PMDPPKB.

Kemudian, A.H. MIZA AZIS, S.Sos Jabatan baru Kabid Pemerintah dan keuangan desa, Ir. DESRIWAN Jabatan baru Kabid Konsumsi, Keamanan Pangan dan Penguatan Daya Saing Produk Perikanan pada Dinas Pertanian, SRI MULYANI, SP, M.Si Jabatan baru Kabid Holtikultura Dinas Pertanian, AJI SAGITARIUS RISA, SE Jabatan baru Kabag Umum dan Keuangan Sekretariat DPRD, MOHAMMAD ISNAINI, SH Jabatan baru Kabag Hukum dan persidangan pada Sekretariat DPRD, ZENDRI, SE, MM Jabatan baru Kabag Fasilitasi Penganggaran dan Pengawasan Sekretariat DPRD.

Lalu, BUSTAMAR, SE Jabatan baru Sekretaris Satpol PP dan Damkar, Drs. ISKANDAR SAGITA, MM Jabatan baru Kabid Penegakan Perda dan PPNS Satpol PP dan Damkar, DAFRIZAL, SE, M.Si Jabatan baru Sekretaris Dinas Koperindag, ANDRIANTO, SE, M.Si Jabatan baru Sekretaris BKD, FERDINANDUS, SE Jabatan baru Kabid Anggaran pada BKD,
DEDI TRI WIDONO, S.STP Jabatan baru Camat Tanjung Emas, ZAINUDDIN, S.Sos Jabatan baru Sekcam Tanjung Emas, Dra. LIZA MARTINI Jabatan baru Camat Rambatan, dan SONNY SANDRA, S.STP Jabatan baru Sekcam Padang Ganting.

Sementara itu Pejabat Pengawas (Eselon IV) adalah: MASRIZAL, SE Jabatan baru Kasubag Koordinasi Perkonomian bagian Perekonomian dan SDA, YULIA HASTUTI, SE, MM Jabatan baru Kasubag Koordinasi Perhubungan, Pariwisata dan BUMD pada Bagian Perekonomian dan SDA, BAMBANG HERIYANTO, S.Sos Jabatan baru Kasubbag Rumah Tangga Bagian Umum, SYAIFUL, SH Jabatan baru Kasubbag Umum dan Kepegawaian Bagian Umum.

Selanjutnya, YUWIRZAL, SH Jabatan baru Kasubag Koordinasi Umat Beragama Bagian Kesra, NOFRIYANTI, SP Jabatan baru Kasubid Sosial, Pemerintahan, Ekonomi dan Pembangunan pada Baperlitbang, NENI MULYANIS, S.Sos Jabatan baru Kasubag Perencanaan dan Evaluasi pada BKD, MURNIATI ALWI, SE Jabatan baru Kasi Pengembangan Kelembagaan dan Kerjasama pada Dinas Parpora, GUSFAYANTI, SP Jabatan baru Kasi Pengembangan Pemuda pada Dinas Parpora, RADIANUS, S.Pd Jabatan baru Kasi Promosi Wisata pada Dinas Parpora.

Setelah itu, RAHADIAN REZINOF, S.Sos Jabatan baru Kasi Pemberdayaan Pemuda pada Dinas Parpora, EFRI DEDY, S.Pd Jabatan baru Kasi Infrastruktur dan Kemitraan Olahraga pada Dinas Parpora, DEVINO YENDRI, S.Sos Jabatan baru Kasi Usaha Ekonomi Masyarakat, SDA dan TTG pada Dinas PMDPPKB, RENI ZASRIYENNI, SE Jabatan baru Kasi Pembinaan dan Kerjasama Desa pada Dinas PMDPPKB, DERIT INDAH, S.Sos Jabatan baru Kasubag Keuangan pada Dinas PMDPPKB.

Seterusnya, IKRAR PAHLEPI, S.STP Jabatan baru Kasi Rehabilitasi pada BPBD, HILDIYANTI ZILFIA, SE Jabatan baru Kasubag Umum dan Kepegawaian pada Dinas PMPTSP dan Naker, ZEDRIYENTI, S.Sos Jabatan baru Kasubag Perencanaan dan Evaluasi pada Dinas PMPTSP dan Naker, RINA AKTOVA, SKM Jabatan baru Kasi Pelayanan Perizinan dan Perizinan Bidang Ekonomi pada Dinas PMPTSP dan Naker, YOLLA YULANDA, SE, MM Jabatan baru Kasi Hubungan Industrial dan Perlindungan Tenaga Kerja pada Dinas PMPTSP dan Naker, BUDI SYAFPUTRA, SE jabtan baru Kasi Pembinaan, Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja pada Dinas PMPTSP dan Naker, RIZKY FAUZI OKTORIA DUHA, S.STP Jabatan baru Kasubag TU BLK Dinas PMPTSP dan Naker, AGUSTA FITRAH, SE Jabatan baru Kasubag Perencanaan dan Evaluasi pada Dinas Pertanian.

Terakhir, BUDI FITRA, SH Jabatan baru Kasi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter pada Dinas Dikbud, ASRIL, SH Jabatan baru Kasi PTK SD pada Dinas Dikbud, AFRINA YARLIS, SP Jabatan baru Kasi Pemberdayaan dan Pengembangan Koperasi pada Dinas Koperindag, RAHMADI ADRI YANTES, SE Jabatan baru Kasi Hubungan Kelembagaan pada Satpol PP dan Damkar, ELVIA, S.Sos Jabatan baru Kasubag Umum dan Kepegawaian pada Kantor Camat Sungayang, TITIN RAHMAYANTI, S.ST Jabatan baru Kasi Kessos pada Kantor Camat Sungayang dan SENISEP NURTAS, S.Sos Jabatan baru Kasi Kessos pada Kantor Camat Batipuh. (MG)
 
Top