JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Banjir bandang yang melanda Jorong Tanjuang Sawah Nagari Padang Laweh Malalo, Kecamatan Batipuh Selatan pada Jum'at (17/1) dini hari.

Wakil Bupati Zuldafri Darma turut meninjau langsung ke lokasi bencana yang merusak 8 bangunan terdiri dari 6 unit rumah, 1 unit toko dan 1 bengkel motor, menghanyutkan 1 mobil dan 1 sepeda motor, puluhan ekor ternak warga. Paginya Bupati Irdinansyah juga sudah meninjau lokasi untuk memberi arahan penanggalungan bencana.

Kondisi di lokasi saat ini, petugas gabungan, BPBD TNI Polri masih melakukan pembersihan material longsor yang menutupi jalan utama nagari Guguak Malalo menuju kabupaten Solok.

"Alat berat dari tim teknis yang berasal dari lintas instansi, baik provinsi maupun kabupaten saat ini masih membersihkan material lumpur yang menutupi badan jalan dan tim gabungan juga membersihkan material di rumah warga yang tertimbun lumpur, Insyaalah untuk akses jalan sore ini sudah bisa dilewati " kata wabup.

Pada kesempatan itu Wabup Zuldafri Darma menghimbau, agar warga untuk menjauhi lokasi bencana karena dikhawatirkan masih ada banjir susulan dan kepada warga yang menjadi korban, wabup Zuldafri pesankan untuk tabah dan sabar menghadapi musibah ini.

"Jauhi dulu lokasi bencana ini. Kita takut bencana susulan akan datang. Hal itu melihat kondisi cuaca yang masih ekstrim, " demikian Wabup Zuldafri Darma. (MG)
 
Top