JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Rumah Gadang Wartawan Luak Nan Tuo resmi dibentuk. Wadah wartawan tersebut terbentuk usai digelarnya Musyawarah Besar (Mubes) Wartawan Tanah Datar I, Sabtu (11/1) di Aula Dinas Parpora setempat.

Terpilih dalam musyawarah dimaksud adalah Aldoris Armialdi sebagai Ketua Rumah Gadang Wartawan Luhak Nan Tuo. Lelaki yang diakrabi Bung Doy juga dibantu Elfis Simon, Nasrul Chaniago, Heriyanto, dan Erick.

Digelarnya Musyawarah Besar (Mubes) Wartawan Tanah Datar ini, merupakan yang pertama kali sebagai upaya untuk menyatukan seluruh insan pers di Tanah Datar. Dalam musyawarah tersebut, Balai wartawan Tanah Datar ini, resmi dengan nama Rumah Gadang Wartawan Luhak Nan Tuo.

Aldoris Armialdi, yang terpilih sebagai Ketua Rumah Gadang Wartawan Luhak Nan Tuo mengatakan, tidak ada perbedaan diantara rekan-rekan wartawan di Tanah Datar. Apapun organisanya, baik PWI, IJTI, KWRI dan lain-lain, semuanya sama dalam satu kesatuan yang utuh.

“Kita ini punya tugas yang berat sekaligus mulia, bagaimana harus bisa mencerdaskan publik melalui karya-karya yang berkualitas,” kata Bung Doy, Sabtu (11/1) di Batusangkar.

Kabag Humas Pemkab Tanah Datar, Yusrizal dalam sambutannya menyebutkan, Mubes kali ini selain bicara tujuan, namun juga harapan agar insan pers di Tanah Datar dapat membangun persatuan dengan baik. (MG)
 
Top