JA.com, Tanah Datar (Sumatra Barat)--Bupati Tanah Datar diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Suhermen, membuka Latihan Manajemen Dakwah I di Aula Islamic Center, Sabtu (11/1). Kegiatan itu bertujuan untuk menciptakan kader dakwah berkualitas, pemimpin, serta generasi yang mampu membentengi diri dari perbuatan negatif.

“Melalui acara ini, berharap generasi muda yang tergabung dalam BKPRMI ini dapat mengambil manfaat di setiap kegiatannya, hingga diaplikasikan di tengah-tengah masyarakat nantinya, maka dari itu ikutilah LMD I ini dengan sungguh-sungguh,” kata Suhermen, Sabtu (11/1) di Batusangkar.

Ia pun berharap ke depannya BKPRMI dapat lebih aktif di setiap kegiatan di segala bidang baik keagamaan, sosial, pendidikan dan sebagainya, “Selepas ini, mari berbuat lebih untuk menuju masyarakat madani, semua itu tentu harus disertai dengan tekad yang kuat, optimis adalah kuncinya dan semoga acara ini berjalan dengan lancar,” ujar Suhermen.

Sebelumnya, Ketua DPD BKPRMI Tanah Datar Afrizon mengatakan, kegiatan itu diadakan oleh Dewan Pembina Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) Tanah Datar. Diikuti sebanyak 126 orang dari 11 DPK BKPRMI se Kabupaten Tanah Datar.

“Acara ini ialah sebagai wadah berkumpulnya umat guna menciptakan generasi dakwah, terlaksana berkat kerjasama semua pihak, baik dari Pemerintah Daerah dari BAZ Tanah Datar, pengurus Islamic Center Tanah Datar dan semua yang tak bisa disebutkan satu persatu-satu,” ujar Afrizon.

Ia menambahkan bahwa dari beberapa tahun belakangan ini semenjak terbentuknya DPD BKPRMI Tanah Datar, kepengurusanya berkembang secara signifikan dari 75 nagari, 43 nagari sudah membentuk kepengurusan BKPRMI.

“Ini adalah kekuatan besar, maka dari itu ke depan LMD I ini dapat berkesinambungan dengan regenerasi pengurusan mesjid di Tanah Datar, selain menciptakan seorang manajemen dakwah dan mendorong kader organisasi menjadi kader berkualitas,” tambah Afrizon.

Sementara itu, Ketua Umum DPW BKPRMI Sumatera Barat Syamsul Bahri berharap kegiatan LMD I tersebut tidak hanya menciptakan generasi dakwah akan tetapi juga mencetak pemimpin di tengah-tengah masyarakat.

“Kita mengapresiasi kegiatan digagas BKPRMI Tanah Datar, tentu ini membuktikan bahwa BKPRMI Tanah Datar salah satu dari Kabupaten/Kota se Sumatera Barat yang sangat aktif dalam berkegiatan,” ujar Syamsul Bahri.

Hadir pada saat itu Ketua BAZ Tanah Datar H. Emrizal Dt Hyang Basa, Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kemenag Tanah Datar Masnefi, seluruh Pengurus DPD/DPK BKPRMI Tanah Datar serta tamu undangan lainnya. (MG)
 
Top