JA.com, Agam (Sumatera Barat)--Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri menghadiri rapat koordinasi tindak lanjut hasil monitoring dan evaluasi pembangunan infrastruktur di Provinsi Sumatera Barat tahun 2019, di ruang rapat lantai 16 Kemenko Kemaritiman, Jakarta Pusat, Selasa (21/1).

Dalam hal ini, Indra Catri dihadapan Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur Kemenko Kemaritiman dan Investasi, Ridwan Djamaluddin memaparkan proposal untuk meningkatkan kualitas beberapa ruas jalan di Kabupaten Agam tahun ini.

Setidaknya ada tujuh ruas jalan provinsi di Kabupaten Agam diusulkan melalui proposal yang dipaparkannya. Seperti Matur – Palembayan dengan panjang 10,5 kilometer, Palembayan – Palupuah 2,6 kilometer, Padang Koto Gadang – Palembayan 15,2 kilometer.

Kemudian Manggopoh – Matur dengan panjang 51,2 kilometer, Matur – Padang Lua 18,2 kilometer, Baso – Batusangkar 11,10 kilometer dan Durian Kapeh – Labuhan 30,20 kilometer.

“Ruas jalan ini merupakan jalur yang padat dilewati masyarakat. Tapi melihat kondisinya, membutuhkan peningkatan menjadi lebih baik,” ujar Indra Catri.

Untuk itu, Indra Catri berharap kepada pemerintah pusat agar dapat mengalokasikan anggaran untuk Kabupaten Agam, karena ini menyangkut dengan kesejahteraan masyarakat. Apabila jalan sudah bagus, tentu perekonomian masyarakat juga meningkat.

Dikesempatan itu, Indra Catri didampingi Kepala Bappeda Agam, Welfizar dan Kepala DPUTR Agam, Hamdi.

* Pandu *
 
Top